PSMS Medan Berambisi ke Final Piala Presiden 2018

Kautsar Halim    •    05 Februari 2018 22:28 WIB
persijapiala presiden 2018
PSMS Medan Berambisi ke Final Piala Presiden 2018
Pesepak bola PSMS Medan melakukan selebrasi setelah mengalahkan tim Persebaya Surabaya dalam adu penalti pada pertandingan delapan besar Piala Presiden di Stadion Manahan Solo. (ANTARA FOTO/Maulana Surya)

Jakarta: PSMS Medan punya semangat besar untuk menembus final Piala Presiden 2018. Optimisme itu muncul karena mereka tampil menawan dengan mengalahkan tim-tim besar ketika mencapai semifinal.

Sebelum bentrok dengan Persija pada semifinal, PSMS berhasil menaklukkan tim-tim legendaris dari era perserikatan, yakni Persib Bandung, PSM Makassar dan Persebaya Surabaya.

Julius Raja selaku Sekretaris Umum PSMS mengatakan, target menembus final bukan hal yang mustahil. Sebab, Persija sendiri merupakan tim tua yang sudah ada sejak era perserikatan.

"Kami ingin masuk ke final agar masyarakat Indonesia tahu PSMS sudah
bangkit," ujar Julius saat dihubungi dari Jakarta, Senin (5/2/2018).

"Pertandingan nanti merupakan nostalgia masa perserikatan. Jadi, mengapa kami tak bisa mengalahkan Persija?" tambahnya.


Klik: Hadapi Persija, PSMS Terancam tanpa Winger Andalan


PSMS dan Persija memiliki sejarah panjang sebagai dua tim papan atas di era perserikatan. Saking berimbangnya kekuatan mereka, PSMS dan Persija sempat dinobatkan sebagai juara bersama pada 1975 silam.

Persaingan panjang kedua tim baru meredup di era modern karena PSMS dililit masalah dualisme kepemilikan klub. Tapi, setelah menjadi runner-up Liga 2 2017 lalu, PSMS bisa kembali ke kompetisi kasta tertinggi.


Klik: PSMS Medan Pilih Stadion Manahan sebagai Markas Sementara


PSMS dijadwalkan menghadapi Persija di semifinal Piala Presiden 2018 pada Sabtu 10 Februari dan 13 Februari. Terkait itu, Julius juga mengungkapkan bahwa kondisi seluruh pemain di klubnya sedang berada dalam kondisi fit. Bahkan, Antoni Nugroho dan Muhammad Roby yang sebelumnya dikabarkan tidak bugar, bakal bisa dimainkan.

"Antoni Nugroho cederanya tidak terlalu parah, ototnya hanya tegang. Sedangkan, M. Roby hanya sedikit demam. Itu tidak masalah bagi kami," pungkas Julius.

PSMS melaju ke semifinal setelah menundukkan Persebaya dengan adu penalti pada fase perempat final. Sementara itu, Persebaya mampu menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 untuk memastikan tiket ke semifinal. (ANT)

 


(KAU)


Video /