Jelang Thailand U-19 vs Indonesia U-19

Timnas U-19 Bertekad Bangkit Melawan Thailand

Alfa Mandalika    •    13 September 2016 20:38 WIB
piala aff
Timnas U-19 Bertekad Bangkit Melawan Thailand
Pelatih timnas U-19. (Foto: Ant/Reno Esnir)

Metrotvnews.com, Hanoi: Timnas U-19 akan menghadapi Thailand pada laga kedua penyisihan grup B Piala AFF U-19, Rabu 14 September. Pada laga ini, tim polesan Eduard Tjong bertekad bangkit demi menjaga asa untuk lolos ke babak berikutnya.

Timnas U-19 harus menelan pil pahit ketika menghadapi Myanmar pada laga perdana penyisihan grup, Senin 12 September. Myamnar unggul dengan kedudukan 3-2.

Usai kekalahan tersebut, Coach Edu sudah melakukan evaluasi. Mantan pelatih Persela Lamongan ini mengingatkan para pemain untuk bermain lebih disiplin di lapangan.

Baca: Kiper Timnas U-19 Alami Cedera Mata

"Sore tadi kita latihan recovery. Lini pertahanan kita akan perbaiki lagi ketika melawan Thailand. Pemain tidak boleh terlalu jauh jaraknya dengan pemain lawan," kata Coach Edu dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com, Selasa (13/9/2016).

"Tidak ada yang tidak mungkin melawan Thailand. Kemarin, kepercayaan diri dan cara bermain anak- anak sudah bagus. Kondisi tim tidak ada masalah, kiper M Riyandi sudah oke kondisinya dan sudah ikut berlatih," sambungnya.

"Target kami bisa menang karena kalau menang peluang lolos terbuka. Kita seperti biasa menggunakan pola 4-2-3-1, serta main dengan passing pendek. Thailand merupakan tim yang bagus, mereka salah satu unggulan di event ini. Gaya bermainnya sudah kami amati, yang jelas kami tak ingin gagal lawan Thailand," tegas eks pelatih PS TNI dan Persela Lamongan itu.

Baca: Lima Gol Tercipta, Indonesia U-19 Menyerah dari Myanmar U-19

Setali tiga uang dengan coach Edu, striker Pandi Lestaluhu juga menginginkan kemenangan. Ia juga berpesan agar rekan-rekannya bermain dengan tidak terburu-buru.

"Kami siap tempur melawan Thailand, kami harus menang lawan mereka. Saat lihat dari video,Thailand tim bagus dan punya ketenangan. Kami harus main enjoy, jangan terburu- buru, tanpa beban dan disiplin. Tidak ada yang tidak mungkin di sepak bola. Mohon doa dan dukungan warga Indonesia supaya kami bisa memenangi laga besok," tutur Pandi.

Thailand jelas menjadi lawan yang sulit buat Indonesia. Apalagi, pada pertandingan perdana, skuat muda Gajah Putih sukses meraih tiga angka dengan mengalahkan Laos, 2-1.  

Video: Hinca Pandjaitan Tegaskan KLB PSSI Digelar di Makassar

 


(ASM)

Hummels Berpacu dengan Waktu Demi Tampil Lawan Atletico
Jelang Atletico Madrid vs Bayern Muenchen

Hummels Berpacu dengan Waktu Demi Tampil Lawan Atletico

11 hours Ago

Bek Bayern Muenchen, Mats Hummels berpacu dengan waktu untuk menyembuhkan cedera demi bisa tamp…

BERITA LAINNYA
Video /