Sriwijaya Minta PSSI Tunda Agenda Bela Timnas Beto dan Zulfiandi

Kautsar Halim    •    31 Oktober 2018 16:02 WIB
liga 1 indonesia
Sriwijaya Minta PSSI Tunda Agenda Bela Timnas Beto dan Zulfiandi
Alberto Goncalves. (Foto: Medcom.id/Zam)

Palembang: Manajemen Sriwijaya FC meminta PSSI agar Alberto Goncalves dan Zulfiandi diperbolehkan membela klubnya ketika ada agenda timnas Indonesia. Itu mereka inginkan karena Laskar Wong Kito butuh pemain andalan guna menjauhi zona degradasi Liga 1 Indonesia 2018.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis, Faisa Mursyid, mengatakan pihaknya telah melayangkan surat resmi ke Sekjen PSSI agar keinginan itu terkabul. Surat tersebut mereka kirimkan pada Selasa 30 Oktober lalu. 

"Kami mengajukan surat karena posisi Sriwijaya FC sedang genting pada saat ini. Kami butuh pemain andalan untuk meraih poin di enam pertandingan yang tersisa," jelas Faisal di Palembang, Rabu (31/10/2018).

Klik: Reaksi Persija Usai Riko Susul Andritany ke Timnas

Tiga hari yang lalu, manajemen Sriwijaya sempat menerima surat dari PSSI. Surat itu berisi tentang pemanggilan Beto--sapaan Goncalves dan Zulfiandi untuk memperkuat timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018.

Dengan adanya pemanggilan tersebut, Beto, Zulfiandi dan seluruh penggawa timnas lainnya dijadwalkan berkumpul di sebuah hotel di Cikarang untuk menjalani program latihan pada Kamis 1 November. Situasi inilah yang dianggap merugikan bagi Sriwijaya.

Klik: Ronaldo Samai Rekor yang Telah Terkubur 60 Tahun

Sriwijaya sedang berada di peringkat 15 klasemen sementara dengan koleksi 33 poin. Jumlah itu hanya berselisih satu angka dengan PS Tira yang berada di bawahnya. Selain itu, PS Tira dan PSMS Medan yang menjadi juru kunci belum memainkan laga pekan ke-28.

"Situasi ini menjadi tidak mudah karena Sriwijaya tinggal menyisakan dua laga kandang dan empat laga tandang. Jadi, semua tim papan bawah memang sedang habis-habisan untuk bertahan di Liga 1," ujar Faisal.

Sejatinya, Sriwijaya tidak keberatan jika ada pemainnya yang dipanggil timnas. Namun, Faisal menekankan bahwa pihak klub meminta toleransi agar Beto dan Zulfiandi dipulangkan saja apabila Piala AFF 2018 belum bergulir.

"Tanggal 2 November ini Sriwijaya akan bertanding melawan Persela. Kami berharap dua pemain ini diizinkan memperkuat klub karena timnas baru akan bertanding kontra Singapura pada 9 November," pungkas Faisal. (ANT) 




(KAU)


Video /