Piala Presiden 2019

''Karpet Merah'' untuk Suporter Tamu di Sleman

Ahmad Mustaqim    •    05 Maret 2019 12:32 WIB
Piala Presiden 2019
''Karpet Merah'' untuk Suporter Tamu di Sleman
Panitia pelaksana grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo Sleman, DIY, Tri Mulyanto (kanan). (Medcom.id-Ahmad Mustaqim)

Sleman: Suporter tamu bakal disediakan ''karpet merah'' saat berlaga di Piala Presiden yang digelar di Maguwoharjo, Sleman. Panitia pelaksana (Panpel) laga Grup D Piala Presiden 2019 punya jurus khusus untuk menjaga ketertiban suporter. 

Tri Mulyanto selaku Ketua Panpel menjelaskan, pihaknya tidak hanya berkoordinasi dengan aparat kepolisian. Namun, juga berkomunikasi dengan suporter.

Misalnya saat PSS bertemu dengan Persija. Nanti, suporter Persija akan diarahkan menuju tribun merah yang dijaga ketat. Kemudian, kuota ketersediaan tiketnya pun hanya lima ribu lembar.

"Akses jalan suporter tamu dibuat beda dengan Slemanfans. Tribun merah pengamanan ekstra," kata Tri. 
 

Klik: Jadwal Piala Presiden Hari Ini: Laga dari Grup Neraka!


Selain itu, Panpel juga melarang suporter dari kubu mana pun untuk membawa flare atau benda-benda yang berpotensi menjadi alat pelemparan. Misalnya minuman gelas atau botol air.

"Kami juga atur untuk minuman gelas dan botol agar tidak di (dalam) stadion," pungkas Tri.

Pertandingan pertama Grup D akan bergulir pada Rabu 5 Maret sejak pukul 15.30 WIB. PSS Sleman akan bentrok lebih dahulu dengan Madura United, sedangkan Persija berhadapan dengan Borneo FC.




(KAU)