PSS Sleman Punya Manajer Anyar

Ahmad Mustaqim    •    30 November 2017 12:25 WIB
liga indonesia
PSS Sleman Punya Manajer Anyar
Skuat PSS Sleman sedang berlatih. (Foto: Ant/Fikri Yusuf)

Sleman: Klub Liga 2 PSS Sleman terus berbenah jelang menghadapi kompetisi tahun depan. Langkah awal yang mereka lakukan yakni menunjuk manajer baru yakni M Baryadi. 

Di PSS, Baryadi menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat Arif Juli Wibowo. Arif mundur dari jabatannya usai PSS gagal lolos dari babak 16 besar Liga 2 musim lalu. 

Direktur Utama PT PSS, Soekeno mengatakan kesepakatan penunjukkan manajer sudah tercapai oleh manajemen PSS. Ia menyatakan manajemen PSS telah menggelar rapat untuk hal tersebut. 

"Tinggal menunggu surat kontrak dari kami (untuk Baryadi) agar segera terealisasi. Semoga kabar ini membawa kebersamaan kita," kata Soekeno dihubungi, 29 November 2017. 

Baca: Luis Milla Terkesan dengan Kondisi Rumput SUGBK


Kepastian ini nantinya menjadi hal yang ditunggu oleh para penduduk tim berjuluk Super Elang Jawa. Nama Baryadi memang jadi salah satu sosok yang diusulkan suporter PSS mengisi jabatan manajer. Nantinya, Baryadi memiliki kewenangan salah satunya menentukan pelatih dan pemain di PSS. 

Bak gayung bersambut, Baryadi menyatakan bersedia jika sudah ada keputusan resmi. Meskipun, saat dikonformasi lewat sambungan telepon, ia mengaku belum tahu persis ihwal penunjukkan dirinya sebagai manajer PSS. 

Baca: Arema Resmi Perpanjang Kontrak Kapten Timnas Turkmenistan


Ia juga mengaku sudah sempat diminta Bupati Sleman dan perwakilan suporter untuk mendukung tim kebanggaan warga Sleman agar bisa berlaga di kompetisi Liga 1. "Sebenarnya ini sudah agak terlambat karena harusnya sudah mulai mencari pelatih, pemain, dan menyusun program kerja. Tapi harus siap," kata dia. 

Musim lalu, PSS gagal melaju jauh saat berlaga di kompetisi Liga. Berhasil menjadi pemuncak klasemen, PSS terhenti di babak 16 besar Liga 2. Impian mereka berlaga di Liga 1 pun kandas.  

Video: Ini Profil Tiga Tim Promosi Liga 1


(ASM)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

6 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /