Liga 1 Indonesia 2017

Kapten BFC Protes Status Bermain Marquee Player Mitra Kukar

Rendy Renuki H    •    07 November 2017 07:48 WIB
liga 1 indonesia 2017
Kapten BFC Protes Status Bermain <i>Marquee Player</i> Mitra Kukar
Mohamed Sissoko (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapten tim Bhayangkara FC, Indra Kahfi, memprotes status bermain marquee player Mitra Kukar, Mohamed Sissoko. Mantan bintang Liverpool, Juventus, dan Paris Saint Germain itu dinyatakan sah bermain menghadapi Bhayangkara FC di Liga 1 Indonesia pekan lalu, Jumat 3 November.

Sissoko diturunkan pelatih Yudi Suryata pada pertandingan yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Padahal, menurut Indra, Sissoko tidak boleh bermain saat menghadapi timnya karena sedang menjalani sanksi larangan tampil dua laga.

Surat keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI nomor 112/L1/SK/KD-PSSI/X/2017 tertanggal 28 Oktober 2017, menyatakan Sissoko mendapatkan hukuman larangan dua kali bermain. Pertama, melawan Bhayangkara FC pada 3 November dan Persiba Balikpapan pada 11 November mendatang, serta denda Rp10 juta.

Baca: Bonus Besar Menanti Penggawa BFC Jika Berhasil Kalahkan MU


"Sebagai pemain jelas saya kecewa. Karena itu pertandingan yang sangat penting bagi kami," ujar Indra lewat rilis yang diterima Metrotvnews.com, Senin (6/11/2017).

BFC kini masih menunggu surat protes yang dikirimkan oleh manajemen terkait dimainkannya Sissoko. Indra ngotot memperjuangkan protes timnya karena ia pun mendapatkan sanksi serupa dengan Sissoko.

Pemain dengan nomor punggung 27 itu juga terkena hukuman tambahan sehingga harus absen dua pertandingan. Indra bahkan harus pada big match pekan terakhir kontra Persija 12 November nanti. 

"Saya percaya rekan-rekan tetap kuat. Kami punya modal kekompakan dan itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya," papar Indra.

Video: Mental Egy Maulana Cs Dituntut Seperti Era Evan Dimas
 


(REN)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

12 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /