Liga 1 Indonesia 2017

Kecewa Kinerja Wasit, Persib Enggan Protes ke PSSI

Roni Kurniawan    •    02 Oktober 2017 21:45 WIB
persib bandungliga 1 indonesia 2017
Kecewa Kinerja Wasit, Persib Enggan Protes ke PSSI
Ilustrasi: Rakhmat Riyandi (Metrotvnews.com)

Metrotvnews.com, Bandung: Persib Bandung tidak akan mengajukan keberatan atau protes terhadap PSSI atas sejumlah keputusan kontroversial dilakukan oleh wasit Agus Fauzan Arifin saat memimpin laga melawan Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu 1 Oktober kemarin. 

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim, pihaknya enggan membuang-buang waktu dan tenaga hanya untuk melayangkan protes kepada Komisi Wasit PSSI terkait kepemimpinan Agus. Meskipun dalam laga melawan Persiba, ada sejumlah keputusan merugikan yang diambil wasit sehingga Persib gagal meraih poin penuh.

"Percuma, enggak dianggap. Biar PSSI tahu, biar komisi wasit tahu. Dia kan lebih pintar dari saya," kesal Zainuri di Bandung, Senin 2 Oktober 2017.
 

Baca: Lima Besar Jadi Target Realistis Persib


Zainuri mengatakan, PSSI pasti melihat ketidakadilan wasit Agus Fauzan ketika menyaksikan siaran ulang laga tersebut. Terutama ketika Febri Hariyadi mendapat kartu kuning kedua sehingga berbuah kartu merah yang dianggap Zainuri bukan merupakan pelanggaran yang keras.

Sebelumnya, keputusan fatal dan kontroversi pun dilakukan wasit asal Sleman itu. Yakni ketika tidak memberikan penalti saat bek sayap Persiba, Frengky Turnando, menyentuh bola dengan tangannya menit ke-39. Namun justru Agus hanya memberi tendangan bebas di luar kotak.
 

Baca juga: Lumat Semen Padang, PSM Panaskan Persaingan Juara


Puncak kekecewaan Persib pun terjadi pada menit-menit akhir jelang laga saat striker Persib Ezechiel N’Douassel dijatuhkan pemain belakang Persib di dalam kotak penalti. Namun Agus tak menganggap itu sebuah pelanggaran.

"Harusnya mereka (PSSI) tanggap karena keputusan-keputusan wasit ini ramai diberitakan," pungkas Zainuri.

Pada laga tersebut pun Persib harus puas bermain imbang 2-2 meski sempat memimpin 1-0 sejak babak pertama.

Video: ?Jokowi Bangga dengan Prestasi Atlet Para Games
 


(ACF)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

1 day Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /