Bursa Transfer Pemain Persib Bandung

Alasan Igbonefo Menolak Klub Thailand dan Pilih Persib

Roni Kurniawan    •    05 Januari 2018 19:27 WIB
bolaliga indonesia
Alasan Igbonefo Menolak Klub Thailand dan Pilih Persib
Victor Igbonefo saat wawancara-Medcom/Roni

Bandung: Victor Igbonefo mengaku banyak mendapat tawaran dari berbagai klub di Indonesia dan Asia di musim kompetisi tahun 2018. Namun Igbonefo lebih memilih Persib Bandung dan telah meneken kontrak berdurasi tiga tahun di Bandung, Jawa Barat, pada Jumat 5 Januari 2018. 

Pemain berusia 32 tahun ini mengungkapkan, ada beberapa tawaran menggiurkan menghinggapinya, termasuk salah satu klub dari Thailand. Karena statusnya Warga Negara Indonesia (WNI), Igbonefo lebih memilih kembali membela klub di Tanah Air.

"Kita tahu banyak tawaran, tapi aku pilih yang terbaik karena aku tahu Persib yang terbaik. Aku ada opsi di Thailand, tapi setelah pembicaraan dengan Persib aku pilih Persib," ungkap Igbonefo usai teken kontrak.

">Baca juga: Resmi, Victor Igbonefo Dikontrak Persib Tiga Tahun

Pemain kelahiran Enugu, Nigeria ini mengaku, jika Persib merupakan salah satu klub besar di Indonesia. Bahkan Igbonefo berhasrat membawa Persib berprestasi setelah mengalami musim buruk di musim 2017.

"Kita semua tahu Persib adalah tim besar di Indonesia, dan aku senang berhasil gabung tim ini. Aku berharap kita akan buat Persib lebih baik lagi," ujarnya.

Meski baru bergabung, Igbonefo mengaku tidak akan kesulitan beradaptasi dengan pemain Persib lainnya di bawah arsitek Roberto Carlos Mario Gomez. Terlebih, Igbonefo sudah begitu hafal dengan atmosfer sepak bola Indonesia. Ia pernah membela Persipura Jayapura selama enam tahun, Pelita Jaya satu tahun dan Arema Cronus tiga tahun.

Video: Misi Madura United di Suramadu Cup
 


(RIZ)


Video /