Salut, Egy Maulana Pertimbangkan Hal Ini Jika Main di Eropa

Rendy Renuki H    •    08 Maret 2018 07:30 WIB
liga indonesia
Salut, Egy Maulana Pertimbangkan Hal Ini Jika Main di Eropa
Egy Maulana Vikri (kanan) dan Febri Hariyadi saat melayani para fan menandatangani kostum Timnas Indonesia (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Jakarta: Egy Maulana Vikri sedang santer dikabarkan akan bermain ke salah satu liga di Eropa. Pemain masa depan Timnas Indonesia itu pun sangat mempertimbangkan satu hal jika resmi bermain di Eropa.

Masjid, menjadi pertimbangan utama pemain 17 tahun itu setelah resmi berkarier di Benua Biru. Kemudahan dan kenyamanannya menjalankan ibadah merupakan syarat mutlak bagi Egy yang masih enggan membeberkan klub mana yang akan diperkuatnya di Eropa.

Sejumlah klub dari negara besar Eropa mulai dari Prancis, Polandia, Spanyol, hingga Portugal memang telah menawarkan kontrak kepada pemain 17 tahun itu. Namun, Egy masih bungkam dan hanya menegaskan negara tujuannya harus bisa memenuhi pertimbangannya tadi, yakni terdapat Masjid.

Baca: Tiga Stadion Jadi Opsi Kandang Persija Musim Ini


"Hal utama yang saya inginkan ketika bermain nanti di Eropa, klub dan tempat tinggal harus dekat dengan masjid," tegas Egy saat mengadiri peluncuran sepatu Nike Mercurial 360 bersama Febri Hariyadi di Fisik Football, Senayan City, Rabu (7/3/2018).

"Saya tahu di Eropa sana bagaimana kalau berbicara agama. Banyak terjadi rasialisme," sambung pemain didikan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan itu.

Pertimbangan lain Egy memilih calon klubnya nanti adalah kesempatan mendapatkan bermain secara reguler. Ia ingin jika telah resmi berkarier di Eropa, pengalamannya tersebut tak hanya sebatas menjadi penghias bangku cadangan.

"Saya mau nyaman main di sana (Eropa) dan bisa mendapat kesempatan banyak menit bermain. Untuk klubnya, maaf saya belum bisa kasih tahu," tutupnya.

 


(REN)