Timnas Wanita U-15

Timnas Wanita U-15 Telan Kekalahan Kedua

Krisna Octavianus    •    12 Mei 2017 09:34 WIB
timnas indonesia
Timnas Wanita U-15 Telan Kekalahan Kedua
Skuat timnas Wanita U-15. (Foto: Metrotvnews.com/ Krisna Octavianus)

Metrotvnews.com, Vientiane: Tim nasional Indonesia wanita U-15 kembali menelan kekalahan pada laga kedua Piala AFF Wanita U-15 di Laos. Setelah hari pertama dikalahkan Filipina dengan skor 0-2, pada laga kedua mereka menyerah dengan skor 1-2 dari Singapura, 11 Mei sore WIB.

Kekalahan dari Singapura membuat tim Indonesia sementara berada di dasar klasemen Grup B. Pelatui timnas wanita Rully Nere mengaku peluang lolos grup menjadi sulit. 

Pada pertandingan melawan Singapura, Indonesia sebenarnya bisa unggul ketika Carla Bio Pattinasarany bisa mencetak gol dari titik putih. Akan tetapi, mereka kecolongan dua gol yang membuat Srikandi Muda Tanah Air takluk.

"Pada babak pertama kita mampu mengontrol tempo permainan kita sendiri, fokus menjaga area lapangan sendiri dan memilih melakukan serangan balik. Cara ini terhitung sukses, karena tim dua kali dapat peluang bersih namun masih tipis keluar gawang," ujar Rully Nere saat dihubungi dari Jakarta.

"Gol yang tercipta didapat melalui proses serangan balik yg cepat dari sayap kanan, Anisa yang melakukan akselerasi dijatuhkan di kotak penalti, penalti berhasil dikonversi menjadi gol oleh Carla Bio Pattinasarany," ungkap Rully.

Baca: Respons Jose Mourinho setelah Manchester United Lolos ke Final


"Masuk babak kedua, Singapura semakin intens menekan, ditambah fokus tim mulai berkurang, juga karena winger kanan Anisa cedera sehinggga sangat mempengaruhi keseimbangan tim. Kemampuan pemain pengganti tidak sama dengan pemain inti sehingga ini mengganggu keseimbangan tim. Melalui serangan balik Singapura mampu menyamakan kedudukan 1-1, demikian juga dengan gol kedua Singapura diperoleh melalui proses yg sama juga," sambungnya.

Rully menegaskan akan fokus melakoni laga ketiga kontra Kamboja. Ia menekankan bahwa yang penting saat ini adalah para pemain mendapatkan pengalaman bermain di tingkat internasional.

Baca: Manchester United Lolos ke Final Liga Europa 2016 -- 2017


"Saat ini kami fokus untuk menghadapi pertandingan ketiga menghadapi Kamboja, meski peluang lolos tipis, kami tetap berusaha keras tuk meraih kemenangan. Yang paling penting dan terutama lagi anak-anak bisa mendapat pengalaman bermain di level internasional," pungkasnya.

Indonesia akan melakoni laga pamungkas pada Sabtu 13 Mei melawan Kamboja. Kemenangan bisa menjadi suatu hal yang berharga, setidaknya saat pulang tidak dengan tangan hampa.

Video: MU Rilis Kostum Tandang untuk Musim Depan
 


(ASM)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /