Indonesia U-22 Asah Antisipasi Bola Mati Saat Sepak Pojok

Krisna Octavianus    •    09 Mei 2017 12:14 WIB
timnas indonesia
Indonesia U-22 Asah Antisipasi Bola Mati Saat Sepak Pojok
Para pemain timnas Indonesia U-22 mendapatkan menu latihan antisipasi sepak pojok saat menyerang dan bertahan.

Metrotvnews.com, Tangerang: Tim nasional Indonesia U-22 digembleng dengan sejumlah menu latihan. Terbaru, skuat Garuda Muda diberi latihan antisipasi bola mati. Terutama dari skema sepak pojok.

Pemusatan latihan gelombang kelima Indonesia U-22 sudah memasuki hari ketiga. Pada dua hari sebelumnya, pelatih Indonesia U-22, Luis Milla, menggelar latihan transisi menyerang ke bertahan dan sebaliknya.

Kini, para pemain mendapatkan menu latihan antisipasi sepak pojok saat menyerang dan bertahan. Milla secara khusus memilih Evan Dimas dan Gian Zola sebagai penendang sepak pojok.

"Latihan ini sebagai persiapan untuk pertandingan. Sepak pojok saat menyerang dan bertahan. Setelah itu, latihan dilanjutkan dengan set play 11 lawan 11. Akan tetapi, sebelum itu ada latihan 2 lawan 1, 2 lawan 3. Gunanya untuk mempersiapkan pemain setelah menyerang untuk bertahan atau transisi," ujar asisten pelatih Indonesia U-22, Bima Sakti kepada Metrotvnews.com, Selasa (9/5/2017).

Pada latihan hari ini, para pemain dibagi menjadi dua tim dengan ukuran lapangan yang kecil. Cara ini dilakukan agar pemain terbiasa melakukan operan pendek dengan cepat.

"Latihan ini persiapan untuk internal game besok dan banyak diterapkan untuk formasi menyerang, membangun serangan dari belakang hingga penyelesaian akhir," urai Bima Sakti.

"Bermain di lapangan kecil sengaja dilakukan agar pemain bisa melakukan operan cepat. Kecepatan bermain dan transisi juga diperhatikan. Sirkulasi bola harus cepat," sambung mantan gelandang timnas Indonesia era 1990-an itu.

Timnas Indonesia U-22 masih akan berlatih hingga Rabu 10 Mei. Itu adalah hari terakhir dalam TC gelombang kelima yang berlangsung di Lapangan SPH Karawaci.

 


(HIL)

Presiden Roma: Strategi Transfer Milan Tidak Masuk Akal
Bursa Transfer Pemain

Presiden Roma: Strategi Transfer Milan Tidak Masuk Akal

36 minutes Ago

AC Milan telah memboyong 11 pemain dengan biaya mencapai 210 juta Euro atau setara Rp3,2 triliu…

BERITA LAINNYA
Video /