Timnas Indonesia U-16

Filipina Diharap Jadi Gambaran Lawan Timnas U-16 di Piala AFF

Ahmad Mustaqim    •    20 Mei 2017 15:00 WIB
timnas indonesia
Filipina Diharap Jadi Gambaran Lawan Timnas U-16 di Piala AFF
Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini akan memimpin skuatnya dua kali uji coba di Yogyakarta (Istimewa)

Metrotvnews.com, Sleman: Timnas U-16 Filipina bakal menjadi mitra uji tanding Timnas  Indonesia U-16 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta pada Minggu 21 Mei 2017. Uji coba melawan tim sesama Asia Tenggara itu diharapkan menjadi gambaran lawan untuk berlaga dalam Piala AFF U-16 nanti. 

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fachry Husaini memperkirakan pasukan muda Filipina akan tampil dengan sejumlah pemain naturalisasi. Mengingat, ada berbagai cabang olahraga di Filipina yang menggunakan atlet naturalisasi, tak terkecuali sepak bola. 

BACA: Panitia Siapkan 4.000 Tiket di Pertandingan Indonesia vs Filipina

"Saya belum tahu kekuatan Filipina. Tapi semoga bisa menjadi gambaran kekuatan lawan di Piala AFF," ujar Fachry di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta pada Sabtu 20 Mei 2017. 

Di Piala AFF nanti, Timnas U-16 Indonesia tergabung di grup G bersama Thailand, Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara. Dari empat negara itu diperkirakan Thailand yang akan menjadi lawan tangguh. 

Namun, dalam ajang Piala AFF itu akan ada Australia yang ikut serta. Fachry mengaku, semula pihaknya menginginkan bisa uji coba melawan Filipina sebanyak dua kali, pada 21 dan 23 Mei 2017. Namun, dalam realisasinya hanya bisa diagendakan sekali pada Minggu 21 Mei 2017. 

"Sampai sekarang saya belum dapat lawan yang mewakili kekuatan Australia. Jika Filipina turun dengan kekuatan naturalisasi, ini sekaligus uji coba gambaran melawan Australia," ungkapnya. 

Fachry menegaskan tidak akan menggantungkan kekuatan tim pada satu atau dua pemain. Menurutnya, semua pemain di Timnas U-16 memiliki bakat dan kemampuan merata hasil seleksi di daerah. "Tim sukses bukan dari satu dua orang, tapi semua pemain," jelasnya. 

 


(KRS)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

8 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /