Persela Lamongan vs Persipura jayapura

Persipura Curi Tiga Poin di Lamongan

Kautsar Halim    •    14 Juni 2017 23:02 WIB
liga 1 indonesia 2017
Persipura Curi Tiga Poin di Lamongan
Selebrasi Boaz Solossa bersama rekan-rekan usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada laga lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka 2017. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Metrotvnews.com, Lamongan: Persipura berhasil meraih kemenangan pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2017. Tiga poin penuh berhak mereka dapatkan setelah menaklukkan Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Rabu 14 Juni malam WIB.

Tidak mudah bagi Mutiara Hitam untuk menaklukkan Persela. Pasalnya, jalan pertandingan berlangsung alot dan kemenangan itu hanya didapat dengan skor tipis, 1-0.


Klik: Kata Fakhri Husaini Usai Timnas U-16 Menaklukkan Myanmar


Gol kemenangan Persipura dicetak Addison Alves pada menit ke-66. Prosesnya cukup apik karena dilakukan setelah menyontek sodoran umpan Prisca Womsiwor dari sayap kanan. 

Persela memang tampil agresif sejak laga dimulai. Namun, peluang emas yang mereka dapat seringkali tidak diselesaikan dengan baik. Selain itu, tembok pertahanan Persipura juga sangat kokoh. Alhasil, keunggulan tipis Mutiara Hitam tetap bertahan hingga laga.


Klik: Menanti Gebrakan Timnas U-16


Kemenangan ini berarti besar karena Persipura harus menelan kekalahan dalam dua laga tandang sebelumnya.  Berkat tambahan tiga poin tersebut, Persipura berhak naik ke urutan tiga klasemen sementara dengan koleksi 19 poin. 

Di sisi lain, kekalahan ini menyebabkan Persela turun ke urutan lima klasemen sementara dengan koleksi 16 poin. Berbanding terbalik dengan Persipura, Persela malah selalu menang dalam dua laga sebelumnya. 

Berikut susunan pemain kedua tim

Persela: Choirul Huda; Ahmad Birrul Walidan, Samsul Arifin, M Zainal Haq, Marcio Rozario, Kosuke Yamazaki, Fahmi Al Ayyubi, Sandi Septian, Eka Ramdani, Jose Coelho, Ivan Carlos.

Persipura: Yoo Jae Hoon; Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Ricardo Salampessy, Elisa Yahya Basna, Yan Pietr Nasadit, Prisca Womsiwor, Imanuel Wanggai, Nelson Alom, Muhammad Tahir, Addison Alves.




(KAU)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /