Liga 1 Indonesia 2018

Hadapi Persija, Arema Bertekad Akhiri Tren Buruk

Daviq Umar Al Faruq    •    05 Agustus 2018 16:08 WIB
liga 1 indonesia
Hadapi Persija, Arema Bertekad Akhiri Tren Buruk
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic (kiri) saat konferensi pers (Foto: Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq)

Malang: Arema FC harus menelan catatan buruk dalam dua laga terakhir di Liga 1 Indonesia 2018. Mereka harus menelan kekalahan pada dua laga tersebut. 

Kekalahan pertama didapat Arema saat menghadapi Sriwijaya FC. Saat itu, mereka kalah dengan skor 3-0. Pada pertandingan selanjutnya, Singo Edan harus menerima kekalahan dari Mitra Kukar dengan skor 4-3.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic meminta agar pemainnya tidak lagi mengulang catatan tersebut. Ia meminta agar para pemainnya tidak boleh menganggap remeh Persija.

Baca: Pelatih Sriwijaya Soroti Kinerja Wasit

"Setelah lawan Sriwijaya sepertinya pemain lupa bahwa ada laga berikutnya yang cukup berat. Mungkin kami terlalu percaya diri sehingga ketika melawan Mitra Kikar semuanya di luar kendali dan akhirnya Arema kalah," katanya.

Berkaca dari pengalaman tersebut, Milan mengaku telah mengevaluasi dan memberikan penjelasan kepada para pemainnya, yakni untuk segera melupakan hasil pertandingan sebelumnya dan fokus pada laga selanjutnya.

"Untuk melawan Persija, kami memiliki waktu yang cukup sekitar tujuh hari serta sempat menjalani uji coba melawan Persema. Saat uji coba kami juga mencoba strategi baru kami," ungkapnya.

Baca: Kiper Persija Kantongi Kekuatan Arema

Sebelumnya, Arema meraih kemenangan meyakinkan pada laga uji coba melawan klub Liga 3 Persema 1953 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu 1 Agustus 2018 lalu. Dalam pertandingan uji coba itu Singo Edan menang dengan skor 3-0.

"Strategi yang kami coba di laga uji coba lawan Persema, hasilnya memuaskan dan kami yakin Arema bisa tampil lebih baik lawan Persija. Kami punya sejumlah pemain bagus di beberapa posisi," pungkasnya.


Video: Edy Rahmayadi Tegaskan Tak akan Mundur dari PSSI

 


(PAT)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /