PS Tira Vs Persebaya

Pelatih PS Tira Kecewa Tim Gagal Baca Permainan Persebaya

Ahmad Mustaqim    •    13 April 2018 18:54 WIB
bolaliga 1 indonesia
Pelatih PS Tira Kecewa Tim Gagal Baca Permainan Persebaya
Pelatih PS TIra Rudy Eka Priyambada-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Bantul: Pelatih PS Tira Rudy Eka Priyambada kecewa karena transisi permainan timnya dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya, sangat buruk sekali. PS Tira baru saja dibantai tamunya Persebaya Surabaya pada pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat 13 April 2018.

Bermain di kandang sendiri, PS Tira kalah 1-4 dari Bajul Ijo. Empat gol Persebaya tercipta berkat hattrick striker David da Silva (menit 3, 28, dan 69), serta gol dari Osvaldo Haay menit 45+1. Sementara, PS Tira hanya bisa membalas satu gol lewat sundulan Dimas Drajat. 

Pelatih PS Tira Rudy Eka Priyambada kecewa berat dengan hasil itu. Apalagi lini belakang The Young Warrior tak bisa mengantisipasi David dan Silva yang bermain efektif. Padahal Persebaya tak dominan menguasai bola. 

Baca juga: 10 Pemain Persebaya Cukur PS Tira

"Hasil ini akibat transisi pertahanan yang buruk. Pemain tidak bisa membaca situasi permainan lawan terlambat dalam mengantisipasi serangan balik," kata Rudy selepas pertandingan. 

Menurut dia, para pemain seharusnya bisa mengantisipasi serangan lawan dengan membaca gerak setiap pemain. Baginya, kegagalan membaca pertandingan adalah sesuatu yang fatal. 

"Serangan saya kira bisa diantisipasi dengan mengawal langkah pemain lawan. Persoalan ini sangat fatal. Ini PR buat kita," katanya. 

Baca juga: Bungkam MU, Mitra Kukar Keluar dari Zona Degradasi

Rudy mengakui David da Silva pemain depan yang bagus. Beberapa kali gol tercipta setelah pemain tersebut berhasil melepaskan diri dari kawalan pemain belakang PS Tira. "Ini jadi bahan evaluasi buat kita ke depannya," ucapnya. 

Salah satu pemain PS Tira Riyan Wiradinata mengaku bermain tidak nyaman dalam laga tersebut. Meski bermain di kandang, ia merasa seperti bermain tandang karena suporter didominasi Bonek, julukan suporter fanatik Persebaya.

"Kami main sangat kurang enak. Saya pikir mereka (Persebaya) lebih siap untuk laga tadi," kata dia.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Pelukan Hangat Ronaldo untuk Buffon
 


(RIZ)


Data dan Fakta Jelang Muenchen Kontra Madrid
Jelang Bayern Muenchen vs Real Madrid

Data dan Fakta Jelang Muenchen Kontra Madrid

1 hour Ago

Bayern Muenchen akan menjamu Real Madrid pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /