Indra Sjafri Latih Timnas U-19 Lagi

Pegang Banyak Klub, PSSI Yakin Indra Sjafri Berkomitmen Penuh

Krisna Octavianus    •    26 April 2018 07:29 WIB
timnas u-19
Pegang Banyak Klub, PSSI Yakin Indra Sjafri Berkomitmen Penuh
Indra Sjafri. (Foto: Dok. medcom.id)

Jakarta: Indra Sjafri akhirnya kembali menangani tim nasional Indonesia U-19. PSSI sebagai pihak yang menunjuk pelatih asal Padang yakin Indra berkomitmen penuh terhadap Garuda Nusantara.

Sejak Desember 2017, Indra Sjafri yang bekerja sama dengan Ustadz Yusuf Mansur melalui yayasan ISYM mulai membawahi beberapa klub, seperti Persika Karawang dan Persikota Tangerang. Posisi Indra sebagai direktur teknik.

Setelah kembali ditunjuk menangani timnas U-19, banyak pihak takut konsentrasinya terbelah. Akan tetapi, PSSI yakin dengan komitmen eks pelatih Bali United itu.
 

Baca: Resmi, Indra Sjafri kembali Jadi Pelatih Timnas U-19


"Idenya (penunjukkan Indra) tak hannya dari ketum, tapi dari semuanya. Dari publik, dari mana pun. Kami memastikan PSSI mendengar semua orang. Ujungnya exco yang memutuskan," ujar Joko Driyono, selaku Plt Ketum PSSI.

"Kami mengonfirmasi sebelum keputusan diambil, PSSI termasuk saya, telah berkomunikasi dengan coach Indra. Beliau mengatakan, untuk Merah Putih, untuk timnas, dia akan meninggalkan yang lain. Ini tentu urusan pribadi beliau. Tapi PSSI punya keyakinan dan beliau juga punya komitmen untuk mendedikasikan seluruh tenaganya untuk timnas U-19," tegas Jokdri.



Di sisi lain, Indra Sjafri mengaku sudah berkomunikasi dengan Ustadz Yusuf Mansur mengenai penunjukkan dirinya sebagai pelatih Garuda Nusantara. Diakuinya, Yusuf Mansur mendukung penuh penunjukkan ini.

"Barusan dengan ustadz (Yusuf mansur bicara), dengan adanya penunjukkan ini, beliau sangat support. Dia bilang tidak usah pikirkan di klub," kata Indra.

Baca: Komentar Indra Sjafri usai Dipercaya Kembali Latih Timnas U-19


Sementara itu, PSSI enggan blak-blakan soal kontrak Indra Sjafri. Dia hanya ditugaskan membawa timnas U-19 berprestasi di ajang Piala Asia U-19 pada Oktober mendatang.

"Coach Indra fokusnya, target utamanya AFC U-19. Jadi kita fokus sampai target itu selesai," pungkas Jokdri.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Jelang Anniversary Cup 2018, Timnas U-23 Jalani Pemusatan Latihan


(ASM)


Xabi Alonso Punya Firasat Liverpool akan Juara Liga Champions
Jelang Final Liga Champions 2017--2018

Xabi Alonso Punya Firasat Liverpool akan Juara Liga Champions

2 hours Ago

Xabi Alonso optimistis Liverpool bisa mengalahkan Real Madrid pada partai final Liga Champions.…

BERITA LAINNYA
Video /