Insiden Suporter Meninggal Dunia

Persib bakal Mengkaji Sanksi dari PSSI

Roni Kurniawan    •    02 Oktober 2018 14:33 WIB
liga 1 indonesia
Persib bakal Mengkaji Sanksi dari PSSI
Skuat Persib Bandung. (Foto: Ant/Raisan Al Farisi)

Bandung: Persib Bandung akan melakukan kajian atas putusan sanksi yang dikeluarkan PSSI dari hasil rapat komisi disiplin (Komdis) pada 1 Oktober 2018. Persib mendapat sanksi usai menggelar laga melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 23 September 2018 lalu.

Sanksi yang dikeluarkan oleh Komdis PSSI ialah pertandingan home Persib di luar pulau Jawa (Kalimantan) akan bergulir tanpa penonton hingga akhir musim 2018. Kemudian, Persib juga bakal tampil tanpa penonton di Bandung hingga setengah kompetisi musim 2019.

Lalu, untuk suporter Persib, dilarang menyaksikan pertandingan Persib saat home atau away serta pertandingan Liga 1 lainnya sampai pertengahan musim 2019.

Ada juga denda kepada Panpel Persib saat Persib versus Persija sebesar Rp100 juta dan ketua panpel dan security officer dilarang ikut serta dalam kepanitiaan pertandingan Persib selama dua tahun.

Baca: Sanksi Resmi Persib Bandung atas Tewasnya Suporter Persija


Menurut komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, pihaknya akan mengkaji terlebih dahulu atas hukuman yang diberikan PSSI untuk Persib. Pasalnya Kuswara mengaku kini tengah berada di Surabaya dan hendak terbang pulang ke Bandung guna memastikan putusan PSSI tersebut.

"Saya sekarang lagi di Surabaya, lagi di jalan mau ke Bandung mau lihat surat itu," ujar Kuswara saat dihubungi via telepon seluler, Selasa 2 Oktober 2018.

Kuswara mengaku belum melihat secara langsung surat putusan yang dikeluarkan oleh PSSI. Ia pun belum bisa memastikan surat putusan tersebut sudah berada di kantor PT PBB di Bandung atau tidak.

"Saya belum mengetahui surat itu sudah ada di kantor atau belum, nanti nanti ya kami akan memberikan keterangan setelah mengkajinya," tandasnya.

Sebelumnya Komdis PSSI telah melakukan rapat dan memutuskan sanksi bagi Persib. Hal itu menyusul tewasnya suporter Persija di area GBLA sebelum laga di mulai 23 September lalu.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Atlet Panahan Asian Para Games Optimistis Raih Emas


(ASM)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

3 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /