Pelatih Australia Merasa Beruntung Kalahkan Timnas U-16

Gregah Nurikhsani Estuning    •    01 Oktober 2018 22:17 WIB
timnas u-16piala asia u-16
Pelatih Australia Merasa Beruntung Kalahkan Timnas U-16
(Foto: AFC.com)

Kuala Lumpur: Australia berhasil mengalahkan timnas U-16 pada perempat final Piala Asia U-16, Senin 1 Oktober 2018. Pelatih Trevor Morgan menilai kemenangan tersebut berbau keberuntungan.

Buat timnas U-16, kekelahan tersebut terasa menyesakkan karena Rendy Juliansyah dan kawan-kawan hanya selangkah lagi lolos ke semifinal. Padahal, tiket semifinal membawa Garuda Asia terbang ke Peru tahun depan untuk mengikutu Piala Dunia U-17.

Anak asuh Fakhri Husaini unggul lebih dulu menit 15 melalui gol kaki kiri Sutan Zico. Keunggulan di babak pertama dibalas tiga kali oleh Australia, sebelum Indonesia menggigit di menit-menit akhir lewat gol Rendy.

Pelatih Trevor sadar betul Indonesia juga sangat berhasrat memenangi pertandingan tersebut demi Piala Dunia. Dirinya merasa cukup beruntung bisa melewati hadangan timnas Indonesia U-16.

"Saya rasa semua tim mengejar tiket Piala Dunia, kami juga demikian. Kami datang ke sini untuk lebih dari sekadar meraih (tiket Piala Dunia) dan itu memaksa kami berjuang lebih demi rispek buat kami sendiri. Kami beruntung, kami bermain cukup baik untuk menang," kata Trevor disadur dari laman resmi AFC.

Di sisi lain, coach Fakhri juga tak bisa menutupi kekecewaannya atas kekalahan yang diderita para pemainnya. Namun tetap, ia bangga akan penampilan luar biasa timnas U-16 di sepanjang turnamen.

"Kalah 2-3 buat hasil yang kami mau. Saya tetap bangga kepada para pemain, mereka telah mengerahkan segalanya. Apa yang mereka raih sudah luar biasa. Mereka masih anak-anak, masih harus belajar lagi beradaptasi. Gol pertama (penyama kedudukan) sulit diterima, mereka cuma remaja 16 tahun, jadi pasti sulit langsung meresponsnya," timpal Fakhri.

Video: Atlet Panahan Asian Para Games Optimistis Raih Emas
 


(ACF)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /