Jelang Perseru vs Arema

Laga Perseru Kontra Arema, Ajang Nostalgia Putu Gede

Daviq Umar Al Faruq    •    06 Juni 2018 13:38 WIB
liga indonesialiga 1 indonesia
Laga Perseru Kontra Arema, Ajang Nostalgia Putu Gede
Pelatih Perseru Serui, I Putu Gede. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Malang: Perseru Serui dijadwalkan bertanding melawan Arema FC di Stadion Gajayana, Malang, Rabu 6 Juni 2018. Laga tersebut menjadi ajang nostalgia bagi Pelatih Perseru Serui, I Putu Gede.

Seperti diketahui, Putu Gede pernah memperkuat Arema Malang pada era 1990an hingga 2001 dan 2004 hingga 2007. Nama gelandang bertahan ini bersinar saat bermain di klub berjuluk Singo Edan tersebut.

Pemain bernama lengkap I Putu Gede Dwi Santoso ini juga dipercaya sebagai kapten tim Arema. Dia pun pernah berhasil membawa Arema menjadi juara Piala Indonesia dua musim berturut-turut.

Lewat permainan apiknya di Arema, Putu Gede pun mendapatkan kesempatan memperkuat Timnas Indonesia. Dia bermain untuk tim Merah Putih pada gelaran AFF Cup 2000 dan Piala Asia 2000.

Melihat sejarah panjangnya bersama Arema, Putu Gede mengaku merindukan atmosfer lapangan yang selalu dipenuhi oleh Aremania (julukan suporter Arema FC) setiap Arema bertanding di Stadion Gajayana.

"Saya kangen dengan atmosfer Aremania apalagi di Stadion Gajayana. Stadion ini berbeda dengan Stadion Kanjuruhan. Awal mula saya berkarier ya di Gajayana ini," ujar Putu Gede. 

Kehadiran Aremania ini justru membuat Putu Gede antusias. Pasalnya, dia ingin menunjukkan kualitasnya sebagai pelatih di hadapan suporter yang pernah mendukungnya saat masih menjadi pemain Arema tersebut.

Baca: 5 Pemain Pilar Perseru Absen Lawan Arema


"Banyaknya Aremania yang datang ke stadion semakin membuat saya bersemangat. Ini pengalaman pertama saya berhadapan dengan Aremania sebagai pelatih," tutur Putu.

"Ini suatu yang luar biasa. Saya bersyukur karena keinginan saya tercapai. Saya bisa kembali bermain ke Gajayana ditonton Aremania walaupun sebagai lawan. Rasa kangen saya terobati," sambung Putu.

Mantan Pelatih Persibo Bojonegoro ini mengungkapkan selain bertemu Aremania, laga tersebut juga menjadi ajang reuninya dengan asisten pelatih Arema, Joko Susilo. Sebab, Joko dan Putu Gede sebelumnya merupakan rekan satu tim di Arema saat menjadi pemain.

"Salah satu keinginan saya tercapai. Momen ini saya bisa bertemu mantan-mantan pemain Arema yang saat ini masih di tim Arema. Kalau ketemu di jalan sudah biasa, tapi kalau ketemu di stadion rasanya berbeda," pungkasnya. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Kapten Persija Kecewa Atas Bentrokan Suporter


(ASM)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /