Persija Jakarta vs Barito Putera

Simic Dedikasikan Gol untuk Korban Kecelakaan Pesawat

Kautsar Halim    •    31 Oktober 2018 09:54 WIB
persija liga 1 indonesia
Simic Dedikasikan Gol untuk Korban Kecelakaan Pesawat
Selebrasi gol Marko Simic. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Jakarta: Striker Persija Jakarta, Marko Simic, turut berduka cita atas kecelakaan pesawat Lion Air JT 610. Sebagai bentuk belasungkawanya, dia pun mempersembahkan sepasang gol terbarunya untuk semua korban.

Persija menang 3-1 atas Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia 2018, Selasa 30 Oktober. Saat itu, Simic mencetak gol pada menit ke-41 (penalti) dan menit ke-74. 

Klik: Terlibat Korupsi, Mantan Ketua Sepak Bola Ghana Diskors Seumur Hidup

Satu gol Persija lainnya dicetak Novri Setiawan menjelang babak pertama berakhir atau tepatnya pada menit 45+2. Barito Putera kesulitan mencetak gol karena kerap tertekan di sepanjang laga. 

"Dua gol saya itu untuk korban pesawat yang kecelakaan dan tentunya para suporter Persija," ujar Simic dikutip dari laman resmi Persija.

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat pada Senin 29 Oktober lalu. Pesawat tersebut mengangkut 178 penumpang dewasa, dua pilot, lima awak pesawat, satu anak-anak dan dua bayi. Sampai dengan hari ini, Rabu 31 Oktober, pencarian korban masih terus dilakukan.  

Klik: Atletico Madrid Hanya Menang Tipis atas Tim Divisi Empat

Simic yang berasal dari Kroasia menambahkan, kemenangan atas Barito berarti sangat penting bagi timnya yang kini bertengger di posisi kedua klasemen sementara. Dengan begitu, harapan untuk menjadi kampiun tetap terbuka.

"Saya merasa ini salah satu pertandingan terbaik yang bisa mengantarkan kami menjadi juara. Kami punya kans besar untuk menjadi juara jika bermain di Jakarta," tutup Simic.





(KAU)


Video /