Jelang PSIS Semarang vs Bhayangkara FC

PSIS Belum Tentukan Pemain untuk Jamu Bhayangkara

Budi Arista Romadhoni    •    23 Februari 2019 16:20 WIB
Piala Indonesia
PSIS Belum Tentukan Pemain untuk Jamu Bhayangkara
Jafri Sastra (kiri). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Magelang: PSIS Semarang akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Moch Soebroto pada leg 2 babak 16 besar Piala Indonesia, Minggu 24 Februari. Laga tersebut membuat bimbang pelatih Jafri Sastra untuk memilih pemain.

Selama kompetisi Piala Indonesia berlangsung, tim Laskar Mahesa Jenar lebih memaksimalkan para pemain muda untuk melawan musuh-musuhnya. Tapi, Bhayangkara yang bakal mereka hadapi kali ini merupakan lawan yang berat. 

Merespons situasi itu, Jafri Sastra selaku pelatih PSIS belum bisa memberikan banyak jawaban. Sebab, dia sendiri masih bimbang untuk menurunkan para pemain muda atau mengombinasikannya dengan senior.

"Kita lihat besok pagi seperti apa perkembangannya. Kita bermain home apakah akan ada rotasi atau tidak, akan kami bicarakan dengan tim pelatih dan manajemen," kata Jafri usai memimpin latihan di Magelang, Sabtu 23 Februari.

PSIS memiliki pemain senior seperti Jandia Eka Putra, M. Yunus dan Safrudin Tahar. Tapi, Jafri juga tidak kecewa dengan penampilan skuat mudanya yang mendapat jam terbang lebih banyak belakangan ini.

"Dari lawan Persijap Jepara sampai Bhayangkara FC tidak mengecewakan," ujar Jafri terkait kekuatan para pemain muda PSIS.

"Namun kemungkinan untuk merotasi pemain tetap ada. Perlu pemikiran dan pertimbangan matang untuk menentukan komposisi besok yang bermain," tambahnya. 

PSIS akan menjamu Bhayangkara di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu 24 Februari mendatang. Pertandingannya bakal makin sengit karena kedua tim bermain imbang 1-1 pada leg pertama di Stadion PTIK.



(KAU)