Persib Bandung

Sempat Mengeluh, Pemain Asing Persib Kini Enjoy

Roni Kurniawan    •    24 November 2016 18:09 WIB
persib bandung
Sempat Mengeluh, Pemain Asing Persib Kini Enjoy
Bek asing Persib, Diogo Ferreira (Foto: MTVN/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Pemain asing Persib Banding Diogo Ferreira semakin nyaman menempati posisi sebagai bek tengah. Awalnya, pemain asal Australia ini mengeluh karena tidak mendapatkan posisi bermain seperti yang biasa dimainkannya.

Pemain yang direkrut Persib pada awal putaran kedua Torabika Soccer Championshop (TSC) A 2016 ini, sebelumnya meminta untuk bisa mengisi pos gelandang bertahan. Namun, hal itu tidak digubris oleh Djadjang karena pada posisi tersebut telah terdapat tiga pemain yakni Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan dan Taufiq.

Alhasil, Diogo dipasang untuk mengisi sisi kanan pertahanan Persib dalam beberapa laga. Sebab, pelatih Djadjang pada saat itu kerap menduetkan Vujovic dan Rudolof Yanto Basna di jantung pertahanan Maung Bandung.
 

Baca: Made Wirawan Siap Rebut Kembali Posisi Utama Kiper Persib


Namun seiring kepergian Basna memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Diogo pun akhirnya mendapatkan tempat sebagai bek tengah. Ia diduetkan dengan Vujovic. Saat melakoni laga debut sebagai bek tengah, Diogo tampil mengecewakan dan melakukan blunder kala menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Oktober silam.

Karena kesalahan Diogo, stiker Persiba Matsunaga Shohei mampu mencetak gol menjelang turun minum. Berkaca pada hal itu, Diogo mengaku telah melakukan pembehanan untuk mengisi bek tengah.

"Saya pikir saya makin nyaman setiap minggunya. Saya semakin familiar dengan posisi tersebut (bek tengah). Tapi saya rasa hal terbesarnya adalah saya terbiasa," kata pemain berusia 27 tahun ini.

Eks pemain klub asal Perth Glory, Auatralia ini mengaku, sepanjang sepak terjangnya menjadi pemain, baru pertama kali mengisi pos bek tengah. Pasalnya sebelum bergabung Persib, Diogo kerap bermain di lini tengah pertahanan (gelandang) maupun menyerang. 
 

Baca juga: Kembali Tajam, Sergio van Dijk Belum Puas


"Saya bermain bola di lini pertahanan, saya nyaman melakukan itu, karena saya terbiasa bermain di tengah dan mendapatkan bola banyak, jadi itu salah satu keuntungan yang aku coba seperti mengalirkan bola ke tengah seperti yang aku sering lakukan sebelumnya," ceritanya.

Kini Diogo pun mencoba untuk lebih memahami posisi baru yang diperankan. Terutama untuk membagi bola menjaga pertahanan agar tetap kokoh atas gempuran penyerang lawan.

"Saya tahu apa yang mereka inginkan untuk mendapatkan bola di kaki, itu hal yang saya lakukan. Dan saya mencoba untuk lebih baik di belakang," tandas pemilik nomor punggung 5 ini.

Video: Manchester City Ditahan Imbang Borussia Moenchengladbach
 


(ACF)

Video /