Dream League U-16 & U-19

6 Tim Bakal Bertarung di Ajang Trofeo Jelang Dream League U-16 & U-19

Achmad Firdaus    •    29 November 2016 19:51 WIB
dream league u-16 & u-19
6 Tim Bakal Bertarung di Ajang Trofeo Jelang Dream League U-16 & U-19
CEO Persija Barat FC sekaligus ketua penyelenggara Dream League U-16 & U-19, Taufik Jursal Effendi saat berbincang dengan Metrotvnews.com (Foto: MTVN/Achmad Firdaus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kompetisi usia muda bertajuk Dream League U-16 & U-19 hasil kerjasama Persija Barat FC dan Metrotvnews.com, akan digelar pada Januari 2017. Sebelum dimulainya kompetisi, panitia telah menyiapkan sebuah ajang "pemanasan" yakni Trofeo Cup U-19.

Ajang Trofeo Cup ini akan diikuti oleh enam tim yang nantinya akan berpartisipasi di Dream League U-19. Mereka akan bertarung di Stadion Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat, yang juga venue pertandingan Dream League, pada 8 Januari 2017, mulai pukul 08:00 -- 15.00 WIB.

Selanjutnya, keenam tim ini akan saling berhadapan dengan sistem pertandingan satu babak berdurasi 1x25 menit. Setiap tim akan mendapat jatah tampil sebanyak lima kali, dan tim dengan koleksi poin terbanyak akan keluar sebagai pemenangnya.
 

Baca: Sembilan Tim Sudah Pastikan Ikut Dream League U-16 & U-19


Sama seperti ajang Trofeo TIM di Italia, penghitungan poin di ajang ini juga hampir mirip. Dengan kata lain, tidak ada hasil imbang dalam setiap pertandingan. Jika kedua tim bermain imbang selama 1x25 menit, maka, akan dilakukan adu penalti untuk menentukan pemenang.

"Trofeo Cup U-19 ini bisa jadi ajang pemanasan yang ideal buat tim-tim yang akan tampil di Dream League U-16 & U-19," ujar CEO Persija Barat yang juga penyelenggara kompetisi, Taufik Jursal Effendi kepada Metrotvnews.com di markas Persija Barat FC, Stadion Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Trofeo Cup U-19 merupakan ajang pembuka sebelum kompetisi Dream League U-16 & U-19 yang rencananya akan mulai kick-off pada 29 Januari 2017. Selama 10 bulan (Januari-Oktober), sebanyak 12 tim dari kategori usia di bawah 16 tahun dan 14 tim di kategori usia di bawah 19 tahun akan bersaing untuk menjadi yang terbaik.
 

Baca juga: Metrotvnews.com Jadi Media Partner Kompetisi U-16 dan U-19


Digelarnya Dream League U-16 & U-19 ini tidak lepas dari kurangnya kompetisi usia muda di Indonesia. Ini juga sekaligus menjadi komitmen Persija Barat FC dan Metrotvnews.com, untuk menghidupkan kembali program pembinaan usia dini yang berkesinambungan sehingga dapat menghasilkan bibit-bibit pemain muda yang bisa jadi andalan timnas Indonesia di masa depan.

"Diharapkan kompetisi ini menjadi wadah buat para pemain muda mengejar impiannya membela timnas Indonesia," tandas Taufik. 
 
Berikut 6 tim yang akan tampil di ajang Trofeo Cup U-19:
1. ZAYFA Pemuda Jaya FC
2. Sentul City United
3. Persija Barat FC
4. Angkasa FC Jakarta
5. Bina Taruna Cibubur
6. South Tangerang City atau Benteng Muda atau Jakarta City FC

Video: Inter Milan Tekuk 10 Pemain Fiorentina
 


(ACF)

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari
Jelang Final Piala AFF 2016

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari

17 minutes Ago

Stadion Pakansari yang berada di Cibinong, Kabupaten Bogor telah sukses menggelar laga semifina…

BERITA LAINNYA
Video /