Timnas Indoenesia

Tidak Ada di Kamus Edy Rahmayadi, Timnas Indonesia Kalah!

Krisna Octavianus    •    11 Mei 2017 07:29 WIB
timnas u-19bolatimnas indonesia
Tidak Ada di Kamus Edy Rahmayadi, Timnas Indonesia Kalah!
Edy Rahmayadi (Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengibaratkan setiap laga Tim Nasional Indonesia di kancah internasional seperti tentara saat berperang. Dalam kamusnya, tidak boleh Timnas U-22 kalah, harus menang!

Timnas Indonesia U-22 diproyeksikan menghadapi dua laga uji coba internasional pada bulan depan. Mereka akan menghadapi Kamboja pada 8 Juni, dan Puerto Rico pada 13 Juni.

Itu akan menjadi tes sesungguhnya bagi Timnas U-22 setelah dalam laga uji coba perdana di pentas internasional di bawah asuhan Luis Milla harus menelan kekalahan dari Myanmar 1-3 pada 21 Maret. Selebihnya, Timnas U-22 tidak pernah melawan tim luar. Mereka sudah beruji coba dua kali melawan tim dalam negeri, Persija dan Persita. 

Baca juga: Selama Ramadan, Liga 1 Tetap Bergulir

Sampai saat ini, dari setiap hasil uji coba belum ada yang memuaskan. Setelah kalah 1-3 dari Myamnar, skuat Garuda Muda ditahan imbang 0-0 oleh Persija dan hanya menang tipis 2-1 atas Persita yang notabene tim Liga 2.

Saat ditanyakan kepada Edy Rahmayadi, apa hasil yang diharapkan dari uji coba kontra Kamboja dan Puerto Rico bulan depan, Pangkostrad itu menjawab dengan tegas, "Harus menang!" 

"Selama jadi tentara, saya 16 kali perang dang 16 kali menang. Artinya, kalau tentara kalah perang pasti mati, kalau di sepak bola, kalau kita kalah kita seperti mayat hidup, kita berjuang tidak ada alasan kalah," ujar Edy kepada wartawan.

"Saya sudah katakan kepada Gede Widiade (manajer Timnas), kamu kalah berarti sama seperti mayat hidup. Enggak ada di mimpi saya Milla kalah," lanjutnya.

"Saya berharap Milla bisa membuat pemain kelas dunia sama seperti saat dia menjadi pemain dunia. Dia pernah bikin Spanyol U-21 menjadi juara, berarti bisa bikin Indonesia juara. Harus kita doakan," pungkas Edy.

Video: Selangkah Lagi Chelsea Juara
 


(RIZ)

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions

23 hours Ago

Grup vokal bergenre hip-hop ini akan tampil sebelum kick off pertandingan antara Real Madrid da…

BERITA LAINNYA
Video /