Piala AFF U-15

Ini 4 Penggawa Timnas U-16 yang Absen di Piala AFF

Kautsar Halim    •    06 Juli 2017 23:13 WIB
timnas indonesiapiala aff u-15
Ini 4 Penggawa Timnas U-16 yang Absen di Piala AFF
Skuat Timnas Indonesia berpose bersama dengan Ketum dan pengurus PSSI jelang keberangkatan ke Thailand untuk tampil di Piala AFF U-15 (Foto: MTVN/Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejatinya timnas Indonesia memiliki skuat penuh sebanyak 27 pemain. Namun, lantaran terbentur faktor regulasi, maka hanya diperbolehkan 23 pemain saja yang masuk dalam jajaran tim di Piala AFF-U15.

Oleh karena itu, pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini terpaksa tidak memasukkan empat nama pemainnya di Piala AFF 2017. Empat pemain itu adalah Sakra Yatul Fajra, Hamsa Lestaluhu, Rayhan A. Syahputra, Aban Yudhistira. 

Menurut Fakhri, empat pemain tersebut tidak dicoret dari skuat timnas U-16. Mereka akan tetap berangkat bersama ofisial pada waktu yang berbeda dan diperbolehkan mendukung rekan-rekannya yang bertanding secara langsung di Thailand.
 

Baca: Lepas Timnas U-16 ke Piala AFF, Ketum PSSI Ibaratkan Perang


Satu pemain yang berbeda nasib hanya Hamsa Lestaluhu. Winger berdarah Maluku tersebut memilih pulang ke kampung halamannya untuk melanjutkan pemulihan cedera ACL. Cedera menimpanya ketika membantu timnas memenangkan laga uji coba kontra Bina Mutiara dan Askot Persija Pusat pada beberapa hari lalu.
 
"Saya sebagai pelatih merupakan orang pertama yang paling sedih ketika mengetahui situasi ini (Hamsa cedera). Tapi, kami harus tetap melanjutkan tugas ini," kata Fakhri.
 

Baca juga: Ketum PSSI Pantau Langsung Latihan Terakhir Timnas U-16


"Hamsah memang tidak akan hadir bersama teman-temannya tapi saya yakin semangatnya akan terus bersama tim ini," tambahnya.

Piala AFF U-15 dijadwalkan berlangsung pada 9 - 22 Juli. Indonesia, pada fase penyisihan grup, akan tergabung dalam Grup A bersama Australia, Laos, Myanmar, Thailand, Singapura. Target Garuda Asia di event ini adalah menjadi juara.

Video: ?CR7 Ajak Ketiga Anaknya Pergi Berlibur
 


(ACF)

Video /