Coaching Clinic Giovane Elber.

Legenda Bayern Muenchen Gelar Coaching Clinic di Jakarta

Kautsar Halim    •    08 Juli 2017 18:04 WIB
pembinaan pemain muda
Legenda Bayern Muenchen Gelar <i>Coaching Clinic</i> di Jakarta
Giovane Elber (tengah) saat jumpa media di Jakarta. (Foto: Mtvn/Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Jakarta: Acara pembukaan seleksi pemain Allianz Junior Football Camp (AJFC) 2017 berlangsung menarik dan meriah di Jakarta, Sabtu 7 Juli. Selain memfasilitasi talenta muda Indonesia, event itu dimeriahkan oleh kehadiran legenda Bayern Muenchen, Giovane Elber.

AJFC terbukti konsisten membantu perkembangan sepak bola Tanah Air dalam enam tahun belakangan ini. Event itu sengaja digelar agar talenta muda lokal memiliki pengalaman berlatih di Jerman dan mewujudkan mimpi sebagai pesepakbola andal.

Meski begitu, bukan perkara mudah agar bisa lolos dalam seleksi pemain AJFC. Pasalnya, terdapat lebih dari 3.954 anak yang mendaftar dan ada tiga tahapan juga yang harus dilewati. Selain itu, pihak Allianz juga hanya menyediakan dua tiket saja untuk para pemain yang terpilih.

Baca: Ketua Kontingen Optimistis Timnas Lolos Penyisihan Grup


Seperti diterangkan Karin Zulkarnaen selaku Head of Market Management Allianz Indonesia, terdapat tiga tahapan yang harus dilewati para peserta sebelum berangkat ke Jerman. Tahap pertama dan kedua merupakan seleksi nasional, sedangkan tahap ketiganya dilakukan sambil menggelar Pemusatan Latihan level Asia di Bali (Asia Camp).

"Proses seleksi saat ini sudah memasuki tahap kedua dan bakal diikuti 350 anak. Setelah ini, kami akan memangkasnya menjadi 10 orang anak lewat Asia Camp," kata Karin saat menyampaikan kata sambutan di The Hooks Restaurant, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7/2017)

"Kami mengucapkan selamat kepada remaja-remaja berbakat dari Indonesia yang telah mengikuti AJFC 2. Allianz sangat bangga bisa mendukung terus remaja Indonesia untuk mengembangkan potensi, karakter, dan pergaulan secara positif," tambahnya.

Baca: Persela Libas PBFC, Perseru Atasi Persegres


Sebelum menjalani seleksi tahap dua, panitia penyelenggara juga menggelar acara talkshow bertajuk Coach to Coach. Acara ini berlangsung tidak kalah meriah karena menghadirkan bintang tamu berkualitas seperti Yeyen Tumena dan Giovane Elber.

Bincang-bincang seputar pengalaman sepak bola dan foto bersama merupakan salah satu sesi paling menarik dalam talkshow. Terlebih lagi, kedua narasumber itu sangat responsif ketika menjawab pertanyaaan dan tidak pernah menolak untuk diajak berfoto.
"Awalnya saya capek karena padat kegiatan sebelum tiba di Indonesia. Tapi, di sini sangat luar biasa karena banyak fan fanatik. Mereka sungguh luar biasa. Saya jadi ingin kembali lagi ke sini karena situasi tersebut," ujar Elber dalam sesi tanya jawab dengan wartawan.

Selesai menggelar talkshow, Elber tidak langsung kembali hotel untuk mempersiapkan diri terbang ke Singapura. Mantan striker timnas Brasil itu juga menyempatkan datang ke lapangan untuk memberikan coaching clinic kepada para peserta seleksi AJFC tahap kedua.




Suasana coaching clinic. (Foto: Mtvn/Kautsar Halim)

Video: Ratu Tisha Resmi Jadi Sekjen PSSI



(ASM)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

17 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /