Persib Bandung

Kehadiran Febri Berikan Warna bagi Persib Bandung

Roni Kurniawan    •    06 Agustus 2017 11:57 WIB
liga 1 indonesia 2017
Kehadiran Febri Berikan Warna bagi Persib Bandung
Febri Hariyadi (Foto: ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Metrotvnews.com, Bandung: Febri Hariyadi memiliki peran vital saat Persib Bandung menekuk PS TNI dengan skor 3-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu 5 Agustus 2017. Pasalnya Febri menjadi aktor terjadinya tiga gol bagi Maung Bandung.

Febri baru kembali bergabung bersama Persib, setelah absen karena membela Timnas Indonesia U-22 di ajang Kualifikasi Piala Asia beberapa waktu lalu. Meski cukup lama tak berlatih bersama Atep dan kolega, Febri langsung on fire pada laga perdana putaran kedua Liga 1 Indonesia 2017.

Keputusan caretaker Persib Herrie Setyawan untuk memainkan Febri sejak menit awal pun berbuah manis. Buktinya, Febri berhasil menyumbangkan tiga assist untuk tiga gol yang tercipta melalui Raphael Maitimo (2 gol) dan Michael Essien (1 gol).

Klik di sini: Liverpool Tutup Pramusim dengan Kemenangan

Diakui Herrie, hal itu sudah menjadi pertimbangan sebelum laga dimulai. Bahkan Herrie begitu percaya diri Febri bisa memberikan aura positif bagi Persib dengan statusnya sebagai pemain timnas.

“Kami memang sudah mempersiapkan (Febri) saat saya tahu dia bisa main. Dan saya berembuk dengan Pak Haji (manajer Umuh Muchtar), saya bicara Febri itu bisa membawa aura positif karena dia pemain timnas," kata Herrie saat jumpa pers usai laga.

Klik di sini: Indra Sjafri Coret Tiga Pemain

Diakui Herrie, dengan gaya ciri khas Febri yang kerap berlari menyisir kedua sisi pertahanan lawan, menjadi warna bagi Persib. Terlebih, tiga assist yang diberikan Febri semuanya berasal dari sisi kiri pertahanan PS TNI. Satu di antaranya melalui sepak pojok yang berbuah gol oleh Michael Essien.

"Terbukti kasih assist, dan Alhamdulillah kami bisa manfaatkan waktu liburnya Febri. Terbukti dia memberikan warna buat Persib di pertandingan tadi. Pergerakan di sayap juga dia tadi bagus karena enggak bisa dihentikan lawan," pungkasnya.

Kemenangan ini membuat Persib berhasil keluar dari zona degradasi dengan menempati posisi 14 dari 24 poin yang mereka kumpulkan. Sekaligus mengakhiri tren negatif Maung Bandung yang belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir.

Aroma Balas Dendam di Laga Arsenal vs Chelsea
 


(FIR)

Mourinho Kagumi Bek Benfica
Liga Champions 2017--2018

Mourinho Kagumi Bek Benfica

1 hour Ago

Kesetiaan Luisao membuat pelatih Manchester United Jose Mourinho kagum. Ia memuji penampilan be…

BERITA LAINNYA
Video /