Persipura vs Madura United

Kalahkan MU, Persipura Tempel Ketat Arema

Krisna Octavianus    •    26 November 2016 17:32 WIB
indonesia soccer championship
Kalahkan MU, Persipura Tempel Ketat Arema
Tim Persipura (Foto: isc)

Metrotvnews.com, Jayapura: Persipura sukses memetik tiga poin dan menempal ketat Arema Cronus di tabel klasemen Torabika Soccer Championship (ISC) 2016 setelah mengalahkan Madura United, Sabtu 26 November sore WIB. Tim Mutiara Hitam menang dengan skor 2-0.

Bermain di Stadion Mandala, Jayapura, Persipura langsung menggebrak pertahanan MU. Ini menjadi laga besar karena bertemunya dua tim yang berada di tiga besar klasemen.

BACA: Lolos ke Semifinal, Riedl Sebut Timnas Indonesia Beruntung

Terus menekan, Persipura akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-23 melalui penalti Ricardinho Silva. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Mutiara Hitam bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, MU yang tertinggal mulai berani keluar menyerang untuk memaksakan gol penyama kedudukan. Akan tetapi, Persipura juga tetap konsisten dengan serangan yang menusuk ke jantung pertahanan.

Persipura kembali mampu mencetak gol pada menit ke-72. Kemelut di depan gawang berhasil dituntaskan oleh Edward Wilson Junior lewat sontekan pelan. Ia yang tidak terkawal menceploskan bola dengan mudah.

Sisa laga, MU berusaha mencetak gol untuk memperkecil kedudukan. Serangan-serangan mereka mulai efektif merepotkan pertahanan Mutiara Hitam. Bahkan, pada menit ke-87 mereka mendapat tendangan bebas di dalam kotak penalti, tapi sayang Dane Milovanovic tak bisa memaksimalkannya. Skor 2-0 bertahan sampai pertandingan usai.

BACA: Timnas Pulang, Bandara Soekarno-Hatta Riuh

Kemenangan atas MU membuat Persipura naik ke posisi kedua menempel Arema dengan 56 poin. Singo Edan sementara berada di puncak klasemen dengan 58 poin dari 30 kali main. Sedangkan, MU harus melorot ke peringkat ketiga dengan 55 poin.

 


(KRS)

Barcelona Janjikan Neymar Boyong Coutinho dan Paulinho
Bursa Transfer Pemain

Barcelona Janjikan Neymar Boyong Coutinho dan Paulinho

31 minutes Ago

Barcelona menjanjikan Neymar da Silva untuk memboyong Philippe Coutinho dan Paulinho.…

BERITA LAINNYA
Video /