Persib Bandung

Persib Menargetkan Finis Empat Besar

Roni Kurniawan    •    23 November 2016 10:43 WIB
persib
Persib Menargetkan Finis Empat Besar
Penggawa Persib Bandung tengah berlatih. (Foto: Mtvn/ Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Hasil positif yang diraih Persib Bandung dalam lima laga terakhir membuat pelatih Djadjang Nurdjaman optimistis bisa finis di urutan keempat Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. Bahkan, Djadjang menargetkan sapu bersih di enam laga sisa yang dimiliki Maung Bandung.

Persib yang kini bercokol di urutan kedelapan klasemen sementara dengan raihan 44 poin, hanya berselisih empat poin dari posisi ke empat yang dihuni Bhayangkara FC. Jika Persib menyapu bersih kemenangan di laga yang tersisa, maka mereka akan mengakhiri turnamen dengan jumlah 62 poin.

"Kami ingin memenangkan semua laga, tapi kami fokus pertandingan per pertandingan dulu. Masih ada peluang finis empat besar, bahkan kemauan menyapu bersih kemenangan," ujar Djanur.

Baca: Pelatih Persib Mulai Bicarakan Irfan Bachdim


Laga terdekat Persib yakni bertandang ke Stadion Surajaya menghadapi Persela Lamongan pada Sabtu 26 November. Target Persib untuk curi poin penuh cukup terbuka, karena Persela saat ini tengah terseok-seok di papan bawah posisi ke 17 klasemen sementara.

Guna merealisasikan target sapu bersih, Persib kini terus menutupi lubang yang menjadi kelemahan. Salah satunya yakni penyelesaian akhir yang dinilai Djanur merupakan penyakit lama yang menghinggapi Atep dan kolega.

"Harus diakui, sampai saat ini kami terus memperbaiki dalam latihan tapi hasilnya belum terlihat 100 persen. Akurasi dalam penyelasain akhir masih jauh dari sempurna," tuturnya.

Baca: QPR Bakal Gelar Coaching Clinic kepada Penggawa Persib U-16


Dalam lima laga terakhir dengan catatan tiga kali menang dan dua imbang, Persib hanya mampu menorehkan tujuh gol dan kemasukan dua gol. Catatan tersebut nampaknya membuat Djanur berfikir keras agar anak asuhnya lebih subur dalam hal cetak gol.

"Kondisi kita saat ini kadang bagus, kadang turun. Seperti kemarin (lawan Semen Padang) peluang banyak tapi hanya satu gol yang bisa dicetak," imbuh Djanur.

Sementara itu hingga 28 laga yang sudah dijalani, Persib Bandung hanya mampu melesakkan 32 gol. Jumlah tersebut terpaut jauh jika dibandingkan Bhayangkara FC yang telah mengukuhkan 41 gol dari 28 laga yang sudah dimainkan.

Video: Sempat Unggul, Indonesia Ditahan Imbang Filipina



(ASM)

Griezmann: Saya Menyukai Juventus

Griezmann: Saya Menyukai Juventus

2 days Ago

Atletico dan Juventus sudah menembus babak perempat final Liga Champions musim ini. Los Rojibla…

BERITA LAINNYA
Video /