Piala AFF 2016: Grup A

Sudah 44 Tahun Filipina Gagal Kalahkan Thailand

Achmad Firdaus    •    24 November 2016 21:38 WIB
piala aff
Sudah 44 Tahun Filipina Gagal Kalahkan Thailand
Pelatih Timnas Filipina, Thomas Dooley (Foto: Google Image)

Metrotvnews.com, Bulacan: Timnas Filipina wajib memenangkan laga kontra Thailand di laga pamungkas Grup A jika ingin mengamankan tiket lolos ke babak semifinal Piala AFF 2016, Jumat 25 November 2016. Namun, ambisi mereka terhalang rekor buruk.

Menurut catatan yang dilansir ESPN, Filipina tidak pernah menang dari Thailand sejak 1972. Itu berarti, sudah 44 tahun Filipina selalu keok dari Thailand.

Pada pertemuan terakhirnya di semifinal Piala AFF 2014, Filipina memang sempat menahan imbang Thailand 0-0 di Manila. Namun, harus takluk 0-3 pada leg kedua di Bangkok.

"Terkadang, ketika Anda berhadapan dengan tim yang sudah dipastikan lolos ke babak berikutnya, mereka akan sedikit longgar dan tidak 100 persen, tapi bisa juga sebaliknya," ujar Thomas Dooley.
 

Baca: Ketika Piala AFF 2016 Jadi Hiburan Berharga WNI di Filipina


"Kami harus mempersiapkan diri 100 persen, sementara Thailand tidak. Lalu, jika kami menunjukkan kualitas dan kerja keras kami sebagai tim, mungkin kami punya peluang," lanjutnya.

Filipina sejatinya tidak harus menang untuk bisa lolos ke babak semifinal. Mereka bisa saja lolos dengan meraih hasil imbang atas Thailand. Namun, mereka harus berharap di pertandingan lain Indonesia dan Singapura juga bermain imbang.
 

Baca juga: Kapten Filipina Diserbu Kaum Hawa


"Ini akan jadi tantangan. Tapi sudah jelas bahwa target kami adalah lolos ke babak berikutnya. Setelah itu, target berikutnya adalah lolos ke final. Dan jika kami ingin memuluskan ambisi tersebut, kami harus memenangi pertandingan nanti (melawan Thailand)," ujar Dooley.

"Fokus utama kami saat ini adalah meraih tiga poin. Saya rasa, ini akan jadi pertandingan yang menarik untuk fan, dan harapan saya, hasilnya positif buat kami," tutupnya.

Video: Thailand Janji akan Raih Tiga Angka saat Hadapi Filipina



(ACF)

Ferguson Sebut Rooney Pelayan yang Baik
Stoke City vs Manchester United

Ferguson Sebut Rooney Pelayan yang Baik

2 hours Ago

Manajer legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson menyebut Wayne Rooney seorang pelayan ya…

BERITA LAINNYA
Video /