Jelang PS Tira vs Bhayangkara FC

Pelatih Bhayangkara FC: Kesampingkan Kesan Polisi Lawan TNI

Ahmad Mustaqim    •    06 Oktober 2018 14:15 WIB
liga indonesia
Pelatih Bhayangkara FC: Kesampingkan Kesan Polisi Lawan TNI
Liga 1 Indonesia (dok. medcom.id)

Bantul: Bhayangkara FC akan menghadapi tuan rumah PS Tira di Stadion Sultan Agung Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Sabtu, 6 Oktober 2018. Ada yang berpandangan laga tersebut mewakili antara polisi melawan TNI di dunia sepakbola. 

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy mengaku sadar dengan penilaian itu. Namun, ia meminta semua mengenyampingkan persoalan itu. 

"Pertandingan besok kami harus konsentrasi. Pemain harus bermain profesional. Bermain dengan teknik yang terbaik," kata Simon dalam konferensi pers di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat, 5 Oktober 2018. 

Baca juga: Arema vs Persebaya: Polisi Akan Sweeping Suporter tak Bertiket

Ia mengajak semua pemain mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya. Baginya, laga nanti sangat penting bagi timnya untuk bisa meraih poin atau bahkan kemenangan. Mengingat mereka berstatus juara bertahan Liga 1 musim lalu. 

"Tekanan itu datang dari atasan. Sulit menjawab kalau kalah. Para pemain tidak masuk dalam hal-hal seperti itu," katanya. 

Penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho mengatakan laga melawan PS Tira bakal bertensi tinggi dan panas. Apalagi kedua kesebelasan memang dimiliki Polisi dan TNI. 

"Jadi memang seperti polisi dan TNI. Pertandingan besok saya melihat kader terbaik kedua tim," ujarnya. 

Baca juga: 1.700 Petugas Keamanan Jaga Laga Arema vs Persebaya

Bhayangkara FC masih berada di peringkat enam klasemen sementara Liga 1. Mereka mengoleksi 36 poin dari 23 pertandingan. Sang calon tuan rumah, berada di peringkat teratas zona degradasi. 

Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai

 



Video /