Bhayangkara FC vs Mitra Kukar

Bhayangkara FC Menang Tipis atas Mitra Kukar

Kautsar Halim    •    11 Maret 2019 18:07 WIB
Piala Presiden 2019
Bhayangkara FC Menang Tipis atas Mitra Kukar
Herman Dzumafo Epandi. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bhayangkara tertinggal satu gol terlebih dahulu pada babak pertama. Keadaan baru berbalik setelah para pemain Bhayangkara tampil lebih baik pada babak kedua.

Bekasi: Bhayangkara FC berhasil menaklukkan Mitra Kukar pada laga kedua Grup B Piala Presiden 2019. Kemenangan itu mereka raih dengan skor 2-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin 11 Maret.

Bukan tugas mudah bagi Bhayangkara untuk menaklukkan Naga Mekes--julukan Mitra Kukar. Sebab, mereka malah tertinggal 0-1 lebih dulu pada babak pertama. Beruntung, keadaan bisa berbalik ketika memainkan babak kedua.

Mitra Kukar unggul lebih dulu lewat gol Achmad Faris Ardiansyah pada menit ke-10. Bola mampu dia tanduk ke dalam gawang setelah menerima umpan akurat tendangan sudut salah satu rekannya. 
 

Klik: Insigne Selamatkan Napoli Dari Kekalahan


Bhayangkara sudah berusaha keras mengejar ketertinggalan ketika kecolongan satu gol, tapi gol penyeimbang yang mereka dambakan baru tercipta lewat tendangan penalti Anderson Salles pada menit ke-52. 

Semangat para pemain Bhayangkara semakin meningkat setelah gol penyeimbang tercipta. Serangan demi serangan pun berhasil mereka lancarkan demi memperbesar peluang untuk menang. 

Alhasil, gol penentu kemenangan Bhayangkara lahir dari kaki Herman Dzumafo Epandi pada menit ke-74. Kontribusi Dzumafo sungguh mengejutkan karena dia baru dimainkan beberapa menit saja pada babak kedua.

Dengan hasil laga ini, Bhayangkara berhak naik ke puncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi 6 poin. Sementara itu, Mitra Kukar tetap berada di urutan paling buncit karena belum memiliki poin.

Beberapa saat lagi, bakal tersaji laga Semen Padang kontra Bali United yang tidak kalah penting. Jika Serdadu Tridatu kembali keluar sebagai pemenang, artinya pupus sudah harapan Semen Padang dan Mitra Kukar untuk melaju ke fase berikutnya.

Susunan Pemain

Mitra Kukar: Gerri, Faris, Roni, Wiganda, Zulchrizal, Anindito, Atep, Hendra, Rafly, Rifan, Syahroni

Bhayangkara FC: Wahyu, Anderson, I Putu, Fatcu, Nurhidayat, Dendy, Yujun Hargianto, Rubens, Vendry, Ilham



(KAU)