Arema FC vs Persib Bandung

Pelatih Persib Tak Mempersoalkan Hasil Imbang kontra Arema

Roni Kurniawan    •    23 Februari 2019 19:13 WIB
persibPiala Indonesia
Pelatih Persib Tak Mempersoalkan Hasil Imbang kontra Arema
Miljan Radovic. (Foto: Roni/Medcom.id)

Bandung: Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, enggan ambil pusing terkait dua gol yang masuk ke gawang M. Natshir saat bertanding ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 22 Februari 2019.

Dia menjelaskan, itu tak mustahil terjadi karena Persib memang diinstruksikan untuk tampil menyerang. Dan menariknya, Persib tetap mampu mencetak sepasang gol hingga akhirnya laga berakhir dengan skor, 2-2.

Dengan hasil imbang itu, Persib berhak melangkah ke perempat final dengan status unggul agregat gol tandang atas Arema. Sebelumnya, pada leg pertama, Singo Edan hanya mampu bermain imbang 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

"Saya tetap percaya kepada pemain karena kita main sepak bola menyerang, dan itu bisa dilakukan kemarin. Meski begitu, kami akan tampil lebih bagus lagi nantinya," ujar Radovic saat tiba di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Sabtu (23/2/2019).
 

Klik: Kalteng Putra Ingin Menumpang di Stadion Sultan Agung


Radovic pun tak mempermasalahkan gol cepat Arema yang dicetak Makan Kanote saat laga baru memasuki tiga menit. Ia mengklaim, klub sekelas Eropa pun kerap melakukan kesalahan, terutama pada awal laga.

"Tidak apa-apa karena terkadang hal seperti itu memang terjadi dalam sepak bola. Klub besar Eropa saja juga bisa salah pengertian (dalam pertandingan)," tutur Radovic.
 

Klik: Eks Pemain Selangor FA Sudah Ikut Latihan PSS


Atas keberhasilan Persib mencapai perempat final, Radovic juga tidak lupa menyanjung para pemainnya. Menurut dia, Hariono dan kawan-kawan punya mental bertanding yang bagus karena bisa menyamakan kedudukan ketika tertinggal.

"Mereka memiliki mental bagus. Kita punya mental kuat dan kepercayaan diri yang tinggi untuk menang. Bagi saya, itu merupakan kami karena ini masih pramusim," tegasnya.

Seusai menyingkirkan Arema, para pemain Persib diberikan jatah libur latihan selama satu hari. Mereka semua baru berlatih lagi pada Senin 25 Februari untuk persiapan menuju Piala Presiden 2019 yang akan bergulir 2 Maret mendatang.

"Besok kita kasih libur pemain karena mereka sudah bermain bagus. Senin, baru kita mulai latihan," tutup Radovic.



(KAU)