Liga 1 Indonesia 2018

Bungkam Persebaya, Borneo Lanjutkan Tren Kemenangan

Patrick Pinaria    •    13 Oktober 2018 21:12 WIB
liga 1 indonesia
Bungkam Persebaya, Borneo Lanjutkan Tren Kemenangan
Ilustrasi by Medcom

Surabaya: Borneo FC sukses memetik angka penuh saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia 2018, Sabtu 13 Oktober. Pesut Etam menang dengan skor tipis 1-0 pada laga tersebut.

Berstatus sebagai tim tamu tampaknya tidak membuat kubu Borneo berkecil hati. Buktinya, mereka mampu menunjukkan permainan agresif dan memberikan perlawanan kepada Persebaya yang juga tampil dengan intensitas tinggi.

Upaya dan kerja keras para pemain Borneo pun berbuah maksimal. Pada menit ke-23, mereka sukses merebut keunggulan.

Baca: Henry Resmi Latih AS Monaco

Gol tersebut diciptakan Matias Conti. Berawal dari pergerakan Titus Bonai di sisi kiri. Kemudian, ia melepaskan umpan silang. Meski bisa ditepis kiper Persebaya Miswar Saputra, bola jatuh ke kaki Matias Conti. Tanpa ragu, ia menceploskan bola ke dalam gawang.

Ketinggalan membuat Persebaya tampil makin agresif. Sejumlah peluang diciptakan mereka melalui Osvaldo Haay dan Fandi Eko Utomo.

Beruntung bagi Borneo lantaran upaya-upaya Persebaya tidak berbuah maksimal. Hingga laga usai, skor 0-1 memberikan kemenangan bagi Borneo.

Baca: Catatan Indra Sjafri untuk Timnas U-19 Usai Bekuk Yordania

Dengan hasil ini, Borneo pun naik ke peringkat keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 38 poin. Kini, mereka hanya terpaut satu poin dari tiga tim teratas mereka seperti Persija Jakarta (peringkat ketiga), Madura United (peringkat keempat), dan Bhayangkara (peringkat kelima).

Bagi Borneo, ini merupakan kemenangan kedua mereka secara beruntun. Sebelumnya, mereka sukses meraih kemenangan atas Madura United pada 24 September.

Adapun Persebaya, mereka harus turun ke posisi ke-14 klasemen sementara dengan mengoleksi 29 poin. Mereka pun terancam masuk zona degradasi lantaran hanya terpaut satu poin dari PS Tira yang berada di posisi ke-16.


Susunan pemain kedua tim:

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Ruben Sanadi, Irvan Febrianto, OK John, Otavio Dutra, Misbakus Solikin, Osvaldo Haay, Robertino Pugliara, Muhammad Hidayat, Yohanes Pahabol, Rishadi Fauzi.

Borneo FC: Nadeo Arga Winata; Wildansyah, Renan Da Silva Alves, Abdul Rahman, Leonard Tupamahu, Abrizal Umanailo, Wahyudi Hamisi, Ahmad Maulana Putra, Titus Bonai, Lerby Eliandry, Matias Conti.


Video: Syuci Indriani, Atlet Indonesia Peraih Medali APG 2018 Terbanyak

 


(PAT)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

4 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /