PSS Sleman

Performa Merosot, PSS akan Coret Sejumlah Pemain

Ahmad Mustaqim    •    11 Maret 2018 21:20 WIB
liga indonesia
Performa Merosot, PSS akan Coret Sejumlah Pemain
Pesepak bola PSS Sleman Revi Agung Wibawa (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Persegres Gresik United Gufroni Al Maruf (kiri) pada laga Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (15/2) (Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah)

Sleman: Jajaran pelatih PSS Sleman didesak melakukan pembenahan tim jelang Liga 2 Indonesia yang bergulir pada April. Hal ini berkaca pada tiga hasil kekalahan beruntun dalam laga ujicoba di markas sendiri, Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta. 

PSS mengalami tiga kali kekalahan dalam uji coba terakhir. Melawan Persebaya Surabaya kalah 1-4, Bhayangkara FC kalah 0-2, dan kalah 1-2 dari PSMS Medan.

Manajer PSS, Sismantoro meminta tim kepelatihan membenahi skuat untuk musim baru 2018. Menurutnya, tim pelatih harus tegas mencoret pemain jika tak menunjukkan permainan baik semasa persiapan. 

Baca: Tumbangkan Jepang, Timnas U-16 Lolos ke Final Turnamen Jenesys

"Kami siap cari pengganti (pemain yang dicoret. Kami tak mau mengecewakan warga Sleman," ujar Sismantoro saat dihubungi Sabtu, 10 Maret 2018. 

Hingga kini, ada dua pemain yang dicoret lantaran dinilai tak bisa bersaing dengan rekan-rekannya. Dua pemain itu yakni Bima Reksa dan Absor Fauzi. 

Bima Reksa merupakan pemain berposisi bek kiri, sedangkan Absor Fauzi sebagai stoper. Menurut Sismantoro, PSS tak masalah dengan pencoretan dua pemain itu. "Tak masalah karena kami baru melakukan pra kontrak," katanya. 

Baca: Arema FC Datangkan Pelatih Kiper Asing

Meski dicoret PSS, kedua pemain itu diprediksi segera mendapat klub baru. Bima dikabarkan diminati tim Liga 3 asal Jawa Barat, PSGC Ciamis, sementara Absor merapat ke klub Liga 1, Persela Lamongan.

"Semoga mereka nantinya bisa lebih berkembang di klub lain," tambah Sismantoro. 

Sismantoro berharap masuknya Syamsul Bachri Chaeruddin di posisi gelandang bisa membuat kekuatan tim berjuluk Super Elang Jawa kian kuat. Ia juga mengatakan, pemain lama PSS, Waluyo juga kemungkinan bertahan. 


Video: PT LIB Akhirnya Lunasi Dana Subsidi Klub-klub Liga 1 2017

 


(PAT)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /