PSS Sleman

PSS Sleman Jadwalkan Uji Coba Lawan Persebaya

Ahmad Mustaqim    •    12 Februari 2018 21:40 WIB
bolaliga indonesia
PSS Sleman Jadwalkan Uji Coba Lawan Persebaya
Ilustrasi (Istimewa)

Sleman: PSS Sleman bakal menjajal Persebaya Surabaya dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu 17 Februari 2018 nanti. Rencana uji coba dilakukan setelah klub berjuluk Super Elang Jawa melakukan pemusatan latihan fisik di Kaliurang, Sleman dan Parangtritis, Bantul. 

Pelatih PSS Herry Kiswanto mengatakan, laga uji coba itu masih dibahas manajemen. Laga uji coba nantinya menjadi bagian penerapan taktik dan skema permainan Ahmad Hisyam Tolle dan kolega.  

"Tapi memang saat ini pemain tinggal penyesuaian setelah kemarin latihan fisik," kata Herry di Sleman, Senin 12 Februari 2018. 

Baca juga: Gagal ke Final, Djanur Tetap Apresiasi Timnya

Menurutnya, anak asuhnya memang sudah memasuki tahapan pembentukan kerangka tim. Lelaki yang karib disapa Herkis ini menganggap, uji coba bisa jadi sarana melihat efektivitas skema dan kerangka tim saat ini. 

Ia juga berpendapat, timnya memerlukan jam terbang pertandingan di luar kandang. Hal ini melihat statistik yang menunjukkan PSS banyak kehilangan poin di kandang lawan. 

"Utamanya di akhir kompetisi. Kami juga ingin banyak main di luar (kandang)," katanya. 

Baca juga: Delapan Tim Ramaikan Piala Gubernur Kalimantan Timur

Untuk memperkuat timnya, Herkis menambahkan, manajemen PSS terus elakukan kajian siapa saja rekrutan pemain anyar yang diperlukan. Herkis mengaku sudah mengantongi sejumlah nama. 

"Oleh manajemen masih disesuaikan dengan kemampuan keuangan tim. Tiga posisi (yang dibutuhkan), playmaker, striker, dan sayap kiri. Sudah ada gambaran," kata eks pelatih Persela Lamongan ini.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Tim Futsal Iran Juara Piala Asia 2018

 


(RIZ)


Real Madrid Juara Liga Champions ?
Prediksi Ropan

Real Madrid Juara Liga Champions ?

8 minutes Ago

Final yang akan dimainkan di Stadion Olimpiyskiy di kota Kiev, Ukraina, dinihari nanti WIB, mer…

BERITA LAINNYA
Video /