Indonesia Vs Islandia

PSSI Beberkan Alasan Tiket Uji Coba Dijual Online

Gregah Nurikhsani Estuning    •    21 Desember 2017 18:38 WIB
pssi
PSSI Beberkan Alasan Tiket Uji Coba Dijual Online
Ratu Thisa-MTVN/Greg

Jakarta: Indonesia Selection akan menghadapi Islandia di laga uji coba pada 11 Januari 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria, menyatakan tiket hanya dijual secara online melalui platform yang sudah ditunjuk.

Tiket bisa dipesan melalui situs PSSI (pssi.org) dan bukalapak.com selaku official ticketing partner. Ada pun pemesanan sudah bisa dilakukan mulai, Jumat 22 Desember, dini hari nanti.

"Tiket bisa dibeli di PSSI dan bukalapak.com. Mulai dibuka dini hari nanti secara online. Presale diskon 10%," ujar Tisha kepada awak media di Ballroom Hotel Puri Denpasar, Kamis 21 Januari 2018.

Baca juga: ?PSSI Beberkan Alasan Tiket Indonesia vs Islandia Dijual Online

PSSI sengaja menjual tiket secara online. Tisha berharap terobosan itu bisa mengubah kebiasaan dan kultur masyarakat, agar ke depannya bisa lebih tertib.

"Kali ini PSSI ingin membangun sistem dan formatnya. Kemudian mulai membiasakan dan membudayakan masyarakat untuk menuju ke arah sana, tapi butuh waktu. Kita buka mulai besok. Penyesuaian budaya itu perlu, makanya harus mulai tertib dan bergerak online. Ini edukasi," tambah Tisha.

Penjualan tiket secara online juga bisa mencegah adanya calo tiket. Tisha menilai, dengan online segala pendataan pemesanan tiket bisa dilakukan dengan lebih baik.

"Yang pertama, apabila 90 persen sudah pelaku online dan masyarakat bergerak secara online, maka itu bisa didata dengan baik by name. Apalagi di GBK itu single seat by name dan number juga. Salah satu cara tangani calo adalah dengan online," sambung Tisha.

Video: Terens Puhiri Resmi Gabung Klub Thailand
 



(RIZ)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /