Supercup Asia

PSM Makassar Kalahkan Klub Singapura di Supercup Asia

Andi Aan Pranata    •    20 Januari 2018 11:45 WIB
liga indonesia
PSM Makassar Kalahkan Klub Singapura di Supercup Asia
Bruce Djite (tengah) berusaha melewati pesepakbola Home United Singapura Camara Sirina (kiri) dan Abdil Qaiyyim Bin A Mutalib (kanan). (Foto: ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Makassar: PSM Makassar memetik hasil positif pada turnamen pramusim Supercup Asia di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Jumat 29 Januari malam. Bertindak selaku tuan rumah, tim Juku Eja menang 4-0 atas klub asal Singapura, Home United.

Dua gol PSM dicetak di babak pertama. Guy Junior membuka keran gol dengan aksi solo run di menit 13 sebelum menendang bola ke sisi kanan gawang yang tak mampu dijangkau kiper Rudy Khaerullah.

Di menit ke-45 lagi-lagi Guy Junior kembali berlari kencang melewati kejaran bek lawan. Namun kali ini dia dijatuhkan di kotak terlarang oleh kiper lawan. Gelandang Belanda Marc Klok yang mengeksekusi hadiah penalti sukses mengerjakan tugasnya dan menggandakan skor 2-0.

Nama Guy Junior diteriakkan para pendukung PSM Makassar usai kembali mencetak gol di menit ke-62. Berawal dari kesalahan bek Home United Abdil Qaiyyim dalam mengoper bola kiper. Bola yang meluncur pelan lalu dicuri Guy dan dengan mudah diceploskan menembus jaring.

?Klik: Persiapan Mepet, Teco Puas Persija Bungkam PSPS

Zulham Zamrun melengkapi sukacita PSM dengan mencatatkan nama sebagai pencetak gol ke empat. Kali ini melalui tendangan terarah dari luar kotak penalti.

Supercup Asia yang diikuti empat klub dari negara berbeda digelar dengan sistem semifinal. Pada pertandingan lain Jumat petang, wakil Kamboja Ministry National Defence (MND) FC menang 4-3 atas klub Australia, Adelaide United.

Partai final Supercup Asia akan digelar Minggu 21 Januari, mempertemukan dua pemenang, PSM Makassar melawan MND FC. Pelatih PSM Robert Rene Alberts memastikan akan menurunkan tim utama di partai tersebut, dan mengutus skuat  muda di Piala Presiden. Sebab di saat yang sama, PSM juga mesti menghadapi Sriwijaya FC d turnamen itu.

Video: Bali United Tunjuk Hans Peter Schaller sebagai Pelatih pada Piala Presiden




Video /