Arema vs Persib Bandung

Ratusan Orang Terluka saat Kericuhan di Stadion Kanjuruhan

Daviq Umar Al Faruq    •    16 April 2018 18:51 WIB
arema malangpersib bandungliga 1 indonesia
Ratusan Orang Terluka saat Kericuhan di Stadion Kanjuruhan
Laga Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang diwarnai aksi kerusuhan oknum suporter,. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Malang: Ratusan korban berjatuhan saat kericuhan yang terjadi pada laga Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu 15 April 2018 sekitar pukul 20.00 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun menurut data dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang, terdapat 212 korban yang mengalami luka ringan dan luka berat.

Dari ratusan korban tersebut sebanyak 150 korban dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Kepanjen, 25 korban dirawat di Rumah Sakit Hasta Husada, 16 korban dirawat di Rumah Sakit Wava Husada, 15 korban dirawat di rumah sakit Teja Husada dan sisanya dirawat di Puskesmas Kepanjen serta Puskesmas Gondanglegi.

Baca: Respons Komdis PSSI soal Kericuhan Suporter di Malang


Mayoritas korban mengalami sesak nafas dan perih mata. Selain itu beberapa korban juga mengalami fraktur pada tangan dan kaki karena terinjak oleh suporter yang berlarian. 

Saat kejadian berlangsung, korban langsung dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans dan bak truk terbuka untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Media Officer Arema FC Sudarmaji mengucapkan permintaan maaf atas kejadian ini. Sebab peristiwa tersebut adalah sebuah situasi yang tidak diinginkan.

Baca: Keputusan PT LIB soal Laga Arema vs Persib


"Mewakili manajemen kami menyampaikan maaf atas peristiwa yang terjadi. Kita tidak ingin kejadian ini terjadi dan meminta maaf atas jatuhnya banyak korban. Kami minta maaf pada Aremania," katanya saat konferensi pers.

Seperti diketahui, big match tersebut diwarnai oleh aksi ricuh yang dilakukan oleh ratusan oknum suporter. Kerusuhan diawali dengan aksi suporter yang turun ke lapangan sekitar satu menit sebelum laga usai.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: Laga Arema Kontra Persib Berakhir Rusuh


(ASM)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 week Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /