Timnas Indonesia U-19

Indra Ingin Benahi Serangan Timnas U-19 Kontra PSS

Ahmad Mustaqim    •    30 Mei 2018 23:18 WIB
timnas u-19bolatimnas indonesia
Indra Ingin Benahi Serangan Timnas U-19 Kontra PSS
Indra Sjafri (Istimewa)

Sleman: Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri ingin timnya bisa membangun serangan dari lini tengah. Hal ini tak lepas dari kekalahan U-19 dengan skor 0-3 dalam laga uji coba melawan Persis Solo, Senin 28 Mei 2018. 

Perbaikan strategi permainan sudah diterapkan Indra dalam latihan U-19 di Lapangan Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta, Rabu 30 Mei 2018. Indra melihat indikasi ada kemajuan para permainan anak asuhnya. 

"Dari pada kemarin, sekarang sudah cukup bagus. (Serangan dari lini tengah) kemarin main vertikal, tapi selalu bola hilang meski selalu ke depan," ucap Indra selepas memimpin latihan. 

Baca juga: Jawa Timur Tuan Rumah Piala AFF U-19 dan U-16

Setiap strategi permainan, bagi Indra, memang tak bisa instan. Selalu butuh proses dalam latihan dan penerapan di lapangan. Indra akan mencoba melihatnya saat tim kembali uji coba melawan klub Liga 2, PSS Sleman, Sabtu 2 Juni 2018. 

"Yang perlu kami lakukan, menanamkan pola sesuai dengan filosofi sepak bola kami," katanya. 

Dalam latihan tersebut, skuat U-19 minus pemain belakang asal PSM Makassar Nurhidayat, yang pulang ke klubnya. Berdasarkan keputusan operator liga, apabila tiga pemain U-23 telah dipanggil, pemain U-19 yang sempat bergabung harus kembali ke klubnya. 

"Tapi nanti (Nurhidayat) bisa kembali bergabung lagi," ungkapnya. 

Pemain belakang Rahmat Irianto juga dipastikan absen membela U-19. Penggawa Persebaya Surabaya itu mengalami cedera dan dipastikan absen berlaga di Piala AFF Juli nanti. "Kami sudah ada penggantinya di lini belakang, Mustofa dari Persib (Bandung)," tuturnya.

Video: Timnas Sepak Bola Putri Kalah 0-13 atas Timnas Thailand
 


(RIZ)


Video /