Liga 1 Indonesia 2018

Jaga Kebugaran, SFC Berangkat Lebih Awal ke Jayapura

Deddy Pranata    •    07 September 2018 23:39 WIB
bolaliga 1 indonesia
Jaga Kebugaran, SFC Berangkat Lebih Awal ke Jayapura
Pelatih SFC Subangkit-Medcom.id/Deddy

Palembang: Sriwijaya FC akan menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018, Selasa 11 September 2018 pekan depan. Untuk mengantisipasi kelelahan akibat menempuh perjalanan jauh ke Jayapura, Laskar Wong Kito memilih berangkat lebih awal.

Untuk menjaga kebugaran fisik saat bertanding akibat, tim yang bermarkas di Stadion Jakabaring ini rencananya akan membawa 18 pemain dan berangkat, Sabtu 8 September sore.

"Pemain dan official berangkat Sabtu sore ke Jakarta. Kemudian melanjutkan perjalanan pada pukul 22.00 dan diperkirakan sampai di Jayapura jam 06.00 pagi waktu Papua," ujar pelatih kepala Sriwijaya FC Subangkit, Jumat 7 September, usai latihan rutin di Stadion Bumi Sriwijaya.

Baca juga: Lebih Dekat dengan 5 Wajah Baru di Timnas Brasil

Ditambahkan Subangkit, pihaknya sengaja memilih berangkat lebih awal agar para pemain memiliki waktu beristirahat, memulihkan kondisi fisik yang terkuras di perjalanan.

"Hari Minggu bisa dipakai istirahat secara penuh sebelum memulai latihan ringan jelang pertandingan. Palembang ke Papua lumayan menguras tenaga, jadi harus pintar menyiasati agar fisik pemain tetap terjaga," lanjut Subangkit.

Lebih lanjut Subangkit menjelaskan, selain Beto yang batal dipanggil Timnas Indonesia, Sriwijaya FC dipastikan mendapat tambahan amunisi setelah pemain muda Syahrian Abimanyu berhasil dipinjam sementara dari TC Timnas U-19 di Yogyakarta.

"Kita sudah lakukan komunikasi dan lancar. Abi langsung menyusul dari Yogyakarta dan nanti langsung bergabung dengan yang lain di Jayapura," tutupnya.

Video: GBK Berbenah untuk Asian Para Games 2018
 


(RIZ)


Video /