Liga 1 2018

Kericuhan Suporter Warnai Kemenangan Persija atas PSIS

Ahmad Mustaqim    •    18 September 2018 22:33 WIB
liga 1 indonesia
Kericuhan Suporter Warnai Kemenangan Persija atas PSIS
Suasana di dalam Stadion Sultan Agung Bantul saat terjadi kericuhan di akhir laga Persija vs PSIS Semarang yang berkesudahan 1-0. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Bantul: Laga tuan rumah Persija Jakarta melawan PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Selasa, 18 September 2018, berakhir ricuh. Kericuhan pecah beberapa detik jelang laga bubaran. 

Pertandingan kedua tim semula berjalan normal. Meskipun, tensi pertandingan cukup tinggi karena sejumlah pelanggaran keras terjadi di lapangan. 

Persija meraih kemenangan lewat gol semata wayang Riko Simanjuntak pada menit 16. Gol ini tercipta berkat sepakan dari luar kotak penalti tanpa bisa dijangkau kiper PSIS, Joko Ribowo.
 

Baca: Dominan, Persija Jakarta Kalahkan PSIS Semarang


Selepas gol itu, pertandingan menjurus keras. Pelanggaran dilakukan dari kedua kubu. 

Suasana mulai memanas saat kedua suporter menyanyikan yel-yel yang bernada memancing emosional. Situasi mulai pecah' saat memasuki masa perpanjangan waktu. 
 

Baca juga: Barito Putera - Bali United Berbagi Angka


Beberapa saat sebelum peluit panjang berbunyi, aksi saling lempar benda tak terhindarkan di dalam stadion sisi selatan.  Dari tribun timur tengah, suporter Persija terus mendobrak pagar pembatas. Polisi yang berupaya menghalau sempat gagal. 

Suporter Persija kemudian mendesak suporter PSIS di sisi selatan. Tak lama kemudian, polisi langsung memberikan tembakan peringatan. Sejumlah suporter kemudian tumpah ke dalam lapangan. Kemudian, polisi mengeluarkan ribuan suporter dan sebagian menyelamatkan diri ke lapangan. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Pasangan Suami Istri Berburu Emas Asian Para Games 2018



(ACF)