Arema FC vs Persija Jakarta

Harapan Konate usai Arema Diimbangi Persija

Daviq Umar Al Faruq    •    06 Agustus 2018 10:56 WIB
liga 1 indonesia
Harapan Konate usai Arema Diimbangi Persija
Makan Konate (kanan) bersama pelatih Arema Milan Petrovic (Foto: Daviq Umar/Medcom.id)

Malang: Gelandang Arema FC Makan Konate menginginkan agar rekan setimnya fokus ke pertandingan selanjutnya. Hal itu ia utarakan usai Singo Edan ditahan 1-1 Persija dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Kanjuruhan, Minggu 5 Agustus.

"Kami harus fokus lagi karena kompetisi masih panjang. Saya percaya dengan tim selanjutnya bisa naik peringkat  klasemen," katanya usai pertandingan.

Pada laga tersebut, Arema langsung menunjukan permainan terbuka sejak awal pertandingan. Namun, sepanjang 45 menit babak pertama, Singo Edan tampak masih kesulitan mencetak gol.

"Kita tahu Persija tim kuat. Kami sudah main bagus dan punya banyak peluang di lini depan, tapi tidak mencetak banyak gol. Bahkan penguasaan bola Arema pun lebih tinggi dari Persija," ujarnya.

Klik di sini: Mourinho Iri Hati dengan Liverpool

Hingga turun minum, tidak ada gol yang berhasil dicetak Arema. Skor 0-0 bertahan. Memasuki babak kedua, situasi pertandingan tidak berubah. Singo Edan pun masih tampak kesulitan mencetak gol.

Meskipun lebih banyak menyerang, justru gawang Arema yang kemasukan lebih dulu pada menit ke-68 lewat sundukan striker Persija Marko Simic. Ketinggalan skor tidak membuat mental para pemain Arema mengendur.

Para pemain Arema terus menekan Persija hingga akhirnya, mereka sukses membobol gawang Persija pada menit ke-90 lewat gol Makan Konate. Skor 1-1 tak berubah hingga laga usai.

"Hadirnya ribuan suporter kami di stadion sangat memotivasi untuk tim. Sebab dengan suporter, tim merasa bermain dengan 12 pemain. Arema punya banyak fans fanatik dan saya senang sekali," pungkasnya.

LADI: Atlet Indonesia Bebas Doping di Asian Games



(FIR)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /