Jelang Anniversary Cup 2018

Anniversary Cup Kemungkinan Hanya Digelar di Stadion Pakansari

Krisna Octavianus    •    10 April 2018 18:52 WIB
pssi
Anniversary Cup Kemungkinan Hanya Digelar di Stadion Pakansari
Stadion Pakansari (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)

Jakarta: Seluruh pertandingan Anniversary Cup 2018 kemungkinan akan digelar di Stadion Pakansari. Hal itu dikatakan Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Awalnya, ada wacana laga pembuka yang mempertemukan Indonesia vs Malaysia digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Akan tetapi, Joko Driyono mengatakan SUGBK sudah harus steril jelang Asian Games 2018.

Anniversary Cup akan digelar pada 27 April sampai 3 Mei. Nantinya, turnamen tersebut akan diikuti oleh Malaysia, Bahrain dan Korea Utara.

Baca: Tatap Anniversary Cup, Timnas Indonesia Mulai Persiapan 23 April

Meski jadwal sudah ditentukan, format pertandingan turnamen tersebut belum difinalisasi. Semua finalisasi berkaitan turnamen baru akan diselesaikan pada pekan ini.

"Minggu ini PSSI akan memfinalisasi hal-hal yang tadi ditanyakan. Venue dan bagaimana mengelola event ini. Memang ada opsi terkonsentrasi sepenuhnya di Pakansari karena GBK sudah dipastikan tidak akan dipakai untuk sepak bola," ujar Joko Driyono kepada wartawan.

"Kemarin kita mempertimbangkan juga untuk menggunakan GBK untuk laga opening tapi PSSI sekarang fokus agar ini di Stadion Pakansari, tiga hal tersebut agar tadi tujuan test event dan untuk test venue juga," lanjutnya.

Baca: Data dan Fakta Menarik Jelang Roma vs Barcelona

"Mobilisasi tim, alokasi sumber daya manusia, panpel terkonsentrasi disitu. Satu sampai dua hari ini akan kita finalisasi semuanya termasuk persiapannya karena misinya test event ini kan test venue juga. Tiga venue yang lain dalam status perbaikan," pungkasnya.

Anniversary Cup 2018 adalah turnamen segi empat yang digagas PSSI sebagai peringatan ulang tahun induk sepak bola Indonesia tersebut. 


Video: Preview Persija vs Johor Darul Ta'zim

 


(PAT)


Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or
Timnas Prancis

Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or

11 hours Ago

Meski demikian ia percaya pemenang Ballon d'Or dalam 10 edisi sebelumnya, Lionel Messi dan …

BERITA LAINNYA
Video /