Liga 1 Indonesia 2018

Sacramento Selamatkan Persipura dari Kekalahan

Patrick Pinaria    •    14 April 2018 18:13 WIB
liga 1 indonesia
Sacramento Selamatkan Persipura dari Kekalahan
Marcel Sacramento (kanan atas kedua) berhasil menjadi penyelamat Persipura dari kekalahan berkat kedua golnya saat menghadapi Sriwijaya (Foto: Liga Indonesia)

Palembang: Persipura nyaris menelan kekalahan perdana saat bertandang ke markas Sriwijaya FC pada pekan keempat Liga 1 Indonesia 2018. Sempat tertinggal, Mutiara Hitam mampu bangkit dan mengakhiri laga dengan hasil imbang 2-2.

Hasil yang cukup pantas didapat kedua tim. Sebab, Persipura dan Sriwijaya menunjukkan permainan agresif sepanjang pertandingan.

Sriwijaya unggul terlebih dahulu pada menit ke-11 lewat aksi Manuchekhr Dzhalilov.

Gol berawal dari upaya Syahrian Abimanyu yang melepaskan umpan dari tendangan bebas, kemudian disambar Dhzalilov dengan sundulan. Bola sempat ditepis kiper Persipura Dede Sulaiman, namun disontek kembali oleh Dhzalilov.

Baca: Bhayangkara Ditaklukkan Tim Guram

Persipura mencoba bangkit. Namun, mereka tampak kesulitan untuk mencetak gol karena pertahanan Sriwijaya yang tampil disiplin.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Persipura justru kembali kebobolan. Pada menit ke-37, gawang Dede dibobol oleh striker Sriwijaya Albeto Goncalves usai meneruskan umpan dari Abimanyu.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan Sriwijaya bertahan.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya tetap menekan. Sejumlah peluang tercipta lewat aksi Beto dan Esteban Gabriel Vizcarra. Namun, upaya mereka tidak ada yang membuahkan hasil.

Persipura mampu keluar dari tekanan usai berkali-kali digempur Sriwijaya. Alhasil, pada menit ke-62, mereka sukses memperkecil ketinggalan lewat gol Marcel Sacramento.

Sacramento tampak menjadi momok bagi Sriwijaya. Buktinya, ia lagi-lagi sukses membobol gawang Sriwijaya selang enam menit.

Baca: De Rossi: Liverpool dan Roma Sama Kuat

Jelang sepuluh menit berakhir, kedua tim mencoba untuk meningkatkan tempo permainan demi merebut gol kemenangan. Sayangnya, tidak ada satu pun upaya mereka berbuah maksimal. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang ini membuat Persipura memuncaki klasemen sementara dengan mengoleksi delapan poin karena unggul satu poin dari Persebaya dan Borneo. Namun, posisi mereka masih berpeluang turun andai Borneo bisa mengalahkan Persija Jakarta pada malam hari nanti.

Selain itu, Persipura juga boleh berbangga meski hanya mampu meraih hasil imbang. Sebab, dengan hasil ini, mereka berhasil mempertahankan rekor tidak terkalahkan di Liga 1 Indonesia 2018. Sebelumnya, mereka berhasil mencatatkan dua kemenangan dan satu kali imbang.

Sementara itu, Sriwijaya harus turun ke peringkat kedelapan klasemen sementara karena hasil imbang ini. Mereka mengoleksi lima poin dan tertinggal satu poin dari Madura United yang berada di peringkat keempat.


Susunan pemain:

Sriwijaya FC: Teja, Hamka, Novan, Alfin, Marckho, Vizcarra, Dhzalilov, Konate, Zulfiandi, Syahrian, Beto.

Persipura: Dede, Ricardo, Yustinus, Yohanis, Andri, Ian, Tahir, Gunansar, Sacramento, Moreira, Ronaldo.


Video: Preview Persija vs Borneo FC

 


(ASM)


Babak 1: Saling Balas Gol pada Laga Muenchen vs Madrid
Bayern Muenchen vs Real Madrid

Babak 1: Saling Balas Gol pada Laga Muenchen vs Madrid

33 minutes Ago

Selain harus kebobolan gol dari Madrid, pasukan Jupp Heycnkes ini juga kehilangan dua pemain me…

BERITA LAINNYA
Video /