Jelang Persija Vs Borneo

Dejan Antonic: Persija Bukan Hanya Simic

Krisna Octavianus    •    13 April 2018 19:50 WIB
bolaliga 1 indonesia
Dejan Antonic: Persija Bukan Hanya Simic
Marko Simic-Antara/Akbar Nugroho Gumay

Jakarta: Pelatih Borneo FC Dejan Antonic enggan fokus kepada Marko Simic seorang. Dejan justru melihat Persija secara keseluruhan sebagai satu tim yang bagus.

Ya, Simic tampil luar biasa saat Persija menang besar 4-0 atas Johor Darul Ta'zim di ajang Piala AFC 2018, Selasa 10 April lalu. Dia memborong empat gol tersebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Melihat penampilan itu, Dejan Antonic bersama timnya Borneo FC yang akan menghadapi Persija, engga fokus kepada Simic saja. Dia justru melihat pemain lain di Persija juga membantu striker Kroasia itu mencetak gol.

Baca juga: Dejan Antonic Angkat Topi untuk Persija

"Kalau saya bilang taktik sekarang, nanti pelatih Persija sudah siap. Kami sudah siap plan a, b. Persija kuat bukan karena Simic saja, tetapi banyak pemain yang bantu Simic. Satu tim yang kuat, tentu saja sejak minggu kemarin sudah siapkan opsi a atau b," ujar Dejan saat jumpa pers di SUGBK, Jumat 13 April 2018.

Melawan Persija akan menjadi tantangan berat bagi Borneo. Persija belum kalah di kandang (di SUGBK-red), baik di Liga 1 atau ajang lainnya. Akan tetapi, Dejan tak gentar. Menurutnya siapa yang lebih siap nantinya akan memenangi laga.

"Tetapi saya mau balik sedikit. Saya lihat sekarang Liga 1 banyak tim yang memiliki kekuatan sama, tidak ada yang terlalu beda jauh. Mungkin karena liga baru mulai. Tetapi biasanya tim yang main di rumah punya semangat lebih besar. Tapi kalau pertandingan sudah mulai 11 vs 11, siapa lebih pintar, disiplin, konsentrasi, itu pasti akan menang," kata Dejan. 

Baca juga: Jelang Lawan Borneo, Teco Fokus Kembalikan Kebugaran Pemain

"Saya lihat dari dua tim yang main, pasti saling menghormati. Sekali lagi saya bakal senang kalau dua tim main bagus. Tapi keputusan akhir dari Tuhan siapa yang menang. Saya berharap penonton yang datang senang menonton pertandingan besok," pungkasnya.

Borneo sendiri punya catatan bagus di ajang Liga 1. Sejauh ini mereka belum terkalahkan dari tiga laga dan mengumpulkan tujuh poin. Sementara, tim berjuluk Macan Kemayoran sudah kalah satu kali.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Pelukan Hangat Ronaldo untuk Buffon
 


(RIZ)


Data dan Fakta Jelang Muenchen Kontra Madrid
Jelang Bayern Muenchen vs Real Madrid

Data dan Fakta Jelang Muenchen Kontra Madrid

1 hour Ago

Bayern Muenchen akan menjamu Real Madrid pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /