Liga 1 Indonesia 2018

Mengintip Persiapan Klub-klub Liga 1 Jelang Hadapi Pekan ke-21

Riyan Ferdianto    •    06 September 2018 16:15 WIB
liga 1 indonesia
Mengintip Persiapan Klub-klub Liga 1 Jelang Hadapi Pekan ke-21
Logo Liga 1 Indonesia 2018 (Foto: Andi/Medcom.id)

Jakarta: Jeda kompetisi karena adanya event Asian Games 2018 tidak membuat kontestan Liga 1 2018 bersantai. Beberapa tim memanfaatkannya untuk menggelar uji coba, termasuk dengan klub mancanegara, seperti yang dilakukan Madura United FC dan Persija Jakarta.

Jeda Asian Games 2018 seakan menjadi waktu terbaik bagi tim-tim kasta teratas Tanah Air guna melakukan evaluasi menyeluruh terhadap hal-hal yang perlu diperbaiki, terutama dalam hal teknis sebelum kembali berlaga pada pekan ke-21 yang akan mulai digelar pada 11 September mendatang.

Seperti Madura United telah menggelar empat laga uji coba melawan PS Samba 26 Agustus, Persida Sidoarjo, Barito Putera  dan klub Malaysia Super League, yakni Selangor FA pada Selasa 4 September di kandangnya, Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu menuai hasil positif selama melakoni uji coba. Tak hanya menang, tim asuhan pelatih Gomes de Oliviera berhasil menang dengan skor meyakinkan. 

Klik di sini: Laga Persija kontra Selangor Obat Rindu Buat Jakmania

PS Samba dihajar 8-0, sehari kemudian membantai Persida Sidoarjo 7-0, serta dua kali menang dengan skor 4-1, masing-masing dari tim Barito Putera dan Selangor FA.

Selain Madura United, persiapan serius juga dilakukan beberapa tim seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, Arema FC, Bali United FC, PSM Makassar, PS Tira, serta dua tim papan bawah klasemen yakni PSIS Semarang dan PSMS Medan.

Persija yang beberapa waktu lalu menggelar uji coba melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, akan kembali diuji oleh Selangor FA di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis 6 September.

Bagi Macan Kemayoran, uji coba melawan Selangor FA dijadikan persiapan bagi anak asuh pelatih Stefano Cugurra itu jelang menghadapi lanjutan pekan ke-21 Liga 1 2018 melawan Borneo FC, 12 September mendatang.

Dua tim terbawah klasemen tak ingin ketinggalan. PSMS Medan yang gagal beruji coba melawan tim Singapura, Warriors FC akhirnya tetap mengadakan pertandingan latih-tanding dengan dua tim lokal yaitu PSK USU pada Kamis 6 September dan tim Medan Utara pada Sabtu 8 September.

Sementara itu, PSIS Semarang yang baru ditangani pelatih baru Jafri Sastra juga menggelar uji coba dengan tim Liga 3, PSD Demak. Pada laga yang digelar di Stadion Gemilang, Kabupaten Magelang, Rabu 5 September, klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar menang telak 5-0.

Video:Raih Emas Asian Games, Hanifan Banjir Bonus




(PAT)


Susunan Pemain Thailand vs Indonesia
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Susunan Pemain Thailand vs Indonesia

40 minutes Ago

Indonesia tampaknya siap tampil agresif saat menghadapi Thailand pada laga ketiga penyisihan Gr…

BERITA LAINNYA
Video /