Berbau Setting-an, Persebaya Surabaya Siap Kirim Bukti

Gregah Nurikhsani Estuning    •    03 Juni 2018 23:43 WIB
liga 1 indonesia
Berbau <i>Setting</i>-an, Persebaya Surabaya Siap Kirim Bukti
Chairul Basalamah. (Foto: Istimewa)

Bantul: Laga Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya dibatalkan menyusul bentrok Bonek dengan Jakmania di sekitar Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. Manajer Persebaya, Chairul Basalamah akan menyajikan bukti-bukti guna mendukung klaim bahwa ada yang ganjil dalam kondisi tersebut.

Kepolisian memutuskan bahwa situasi tidak kondusif dan laga tidak bisa dilangsungkan. Laporan lalu diteruskan kepada panpel pertandingan sehingga pertandingan terpaksa dibatalkan.

Basalamah menilai ada setting-an terkait pembatalan tersebut. Untuk itu, manajemen Persebaya akan menyiapkan bukti kepada operator liga.

Klik: Sergio Ramos Rilis Lagu Piala Dunia 2018

"Ya kita mengirimkan bukti apapun, bagi kita keadaanya memang seperti ini tidak jelas dan memang boleh-boleh saja panpel mereka bilang apa saja terserah. Ada beberapa pemain mereka yang seharusnya enggak bisa ikut nanti bisa ikut. Apakah regulasi itu bisa ditegaskan," ujar Basalamah.



"Orang pintar taulah. Pertandingan ini bisa dibuat sedemikian rupa bisa menilai itu semua. Kita pikir baik-baik ada sesuatu yang ganjil," sambungnya.

Sampai berita ini turun, belum dapat dipastikan berapa korban jiwa, luka, mau pun material akibat kisruh antara Bonek dengan Jakmania. Namun, dua mobil milik panpel PS Tira dirusak Bonek karena disangka berisi Jakmania.

Video: Sriwijaya FC Menang Besar Atas Persela
 



Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /