?Tien Phong Plastic Cup 2017

Susunan Pemain Timnas U-16 kontra Taiwan

Kautsar Halim    •    18 Juni 2017 15:43 WIB
timnas indonesia
Susunan Pemain Timnas U-16 kontra Taiwan
Pesepak bola Timnas Indonesia U-16 Hamsa M Lestaluhu (atas) menggiring bola melewati pesepak bola Timnas Singapura U-16. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelatih timnas U-16 Fakhri Husaini merotasi para pemainnya jelang laga kontra Taiwan di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017, Minggu 18 Juni pukul 16.00 WIB. Kendati demikian formasi yang digunakan tetap sama, yakni 4-3-3.

Jika ketika menghadapi Vietnam posisi penjaga gawang ditempati Ahludz Dzikri Fikri, kali ini akan dipercayakan kepada kiper kedua Havidz Fauzan Muzaki. Untuk posisi ujung tombak memang masih diisi oleh Rendy Juliansyah, namun kedua sayapnya akan ditempati Sukra Yatul Fajra dan Althaf Indie Alrizky.    


Klik: Wow, Tagihan Makan Malam Messi di Ibiza Rp555 Juta


Lini tengah dan belakang juga tidak ketinggalan di rotasi oleh Fakhri. Namun biasanya, para pemainnya akan kembali ditukar tergantung situasi dan kondisi saat pertandingan. Sementara ini, empat bek utama Indonesia adalah  Ahmad Rusadi, Amiruddin Arrizqi, Mochamad Yudha Febrian dan Muhammad Reza Fauzan.  Pertandingan kontra Taiwan terbilang sangat penting karena dapat mempengaruhi peluang Indonesia untuk menjadi juara. Peluang itu terbuka cukup lebar karena Indonesia yang berada di urutan dua klasemen sementara hanya kalah selisih gol dengan Vietnam yang sedang memimpin.

Timnas U-16 sudah mengoleksi empat poin dari dua laga sebelumnya. Mereka sukses membantai Myanmar 4-1 pada laga perdana dan menahan imbang Vietnam dengan skor 1-1 pada laga kedua.

Berikut susunan pemain timnas U-16:

Starting XI: Havidz Fauzan Muzaki (GK), Amiruddin Arrizqi, Mochamad Yudha Febrian, Ahmad Rusadi, David Maulana, Brylian Aldama, Rendy Juliansyah, Althaf Indie Alrizky, Muhammad Reza Fauzan, Hamsa Medari Lestaluhu, Sukra Yatul Fajra. 

Cadangan: Ahludz Dzikri Fikri, Kartika Putra, Mifthakul Pradika, Liba Valentino, Muhammad Sudirman, Fadilah Nur Rahman, Amiruddin Bagus Alfikri, Andre Oktaviansyah, Yadi Mulyadi.



(KAU)

Video /