Jelang Timnas Indonesia vs Singapura

Fachry Ingin Timnas dapat Pembelajaran Kontra Singapura

Patrick Pinaria    •    07 Juni 2017 22:05 WIB
bolatimnas indonesia
Fachry Ingin Timnas dapat Pembelajaran Kontra Singapura
Fachry Husaini (Foto: MTVN/Patrick)

Metrotvnews.com, Bekasi: Tim Nasional Indonesia U-16 akan melakoni laga persahabatan internasional kedua jelang Piala AFF 2017. Kali ini, Singapura U-16 menjadi lawan Garuda Muda. Kedua tim akan bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, pada Kamis 8 Juni 2017 besok.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fachry Husaini percaya laga tersebut sangat penting untuk pembelajaran timnya agar bisa tampil lebih baik. Menurutnya masih ada beberapa kelemahan Timnas yang harus diperbaiki.

"Uji coba besok tanggal 8 adalah uji kedua internasional yang dijalani Timnas U-16. Ini akan menjadi pelajaran penting bagi kami setelah melewati uji coba pertama melawan Filipina kemarin. Ada beberapa catatan yang kami perbaiki, termasuk kelemahan-kelemahan kami," ujar Fachry.

Baca juga: Menguji Mental Tandang Skuat Asuhan Luis Milla

"Melawan Singapura tentu menjadi tantangan khusus bagi kami. Kedua tim sebelumnya pernah bertemu. Saya yakin laga ini akan berjalan menarik," tambahnya.

"Para pemain juga sudah siap menghadapi laga ini. Dari pihak Singapura, mereka juga mencari lawan sepadan. Saya harapkan ada pertunjukkan menarik dari kedua tim," tutur Fachry.

Indonesia U-16 sudah melakoni tujuh laga uji coba. Sejauh ini, tim Merah Putih mampu memenangkan semua laga. 

Salah satu kemenangan didapat ketika menghadapi Filipina pada laga uji coba internasional pertama mereka, 21 Mei lalu. Ketika itu, Indonesia menang dengan skor telak 4-0.

Video: Djanur Absen  di Latihan Persib
 


(RIZ)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

15 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /